Sukses

Smartphone Android One Xiaomi Mi A2 Segera Meluncur, Kapan?

Xiaomi tengah menyiapkan suksesor smartphone Mi A1. Hal ini diketahui dari teaser baru yang dirilis Xiaomi di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tengah menyiapkan suksesor smartphone Mi A1, yakni Mi A2. Hal ini diketahui dari teaser baru yang dirilis Xiaomi di media sosial.

Dilansir Phone Arena, Selasa (17/7/2018), teaser tersebut tidak berisi banyak informasi, tapi menyuguhkan indikasi kuat kehadiran suksesor smartphone berbasis Android One itu. Pasalnya, pada bagian atas teaser terdapat logo Android One dan dilengkapi tagar terkait OS tersebut.

"Are you a big fan of #MiA1? You will love this...#Xiaomi #AndroidOne #2isbetterthan1," tulis Xiaomi saat mengunggah gambar teaser di akun Twitter resminya.

Selain itu, pada gambar teaser juga terdapat tulisan "The Next Gen is Coming". Hal ini kian kuat mengindikasikan kehadiran Mi A2.

Pihak Xiaomi sejauh ini belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran smartphone Mi A2, tapi bocoran sejumlah spesifikasinya sudah menghiasi internet.

Menutur laporan, Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan layar berukuran 6 inci, prosesor Snapdragon 660, dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB, serta memori internal 32GB, 64GB dan 128GB.

Seperti smartphone Android One lain, perangkat ini akan meluncur dengan versi OS terbaru yaitu Android 8.1 Oreo. Xiaomi Mi A2 diperkirakan akan mulai dijual pada 8 Agustus 2018.

Adapun untuk harga jualnya, Xiaomi Mi A2 dilaporkan akan dibanderol mulai dari 240 euro atau setara Rp 3,9 juta (asumsi kurs 1 euro/Rp 16.579) untuk versi Lite.

Sedangkan varsi lain dijual 300 euro atau sekira Rp 4,9 juta dan harga varian tertinggi 370 euro atau serkisar Rp 6,1 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartphone Anyar Jadi Jurus Xiaomi Tembus Pasar AS

Xiaomi berhasil menunjukkan taringnya di pasar Asia, tapi perusahaan masih kesulitan menembus Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, Xiaomi tetap berambisi masuk ke salah satu pasar terbesar di dunia tersebut.

Untuk mencapai ambisinya itu, Xiaomi dilaporkan sudah menyiapkan perangkat seri khusus bagi konsumen AS dan juga Eropa.

Hal ini diketahui setelah perusahaan mengurus kebutuhan administrasi di AS melalui Federal Communications Commision (FCC). Perusahaan juga dilaporkan mulai melakukan pengurusan serupa di Eropa.

Perangkat untuk AS dan Eropa tersebut dilaporkan memiliki nama Pocophone. Smartphone ini dilaporkan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan desain bezeless. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 6GB dengan opsi memori internal 64GB atau 128GB.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.