Sukses

Jelang Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Max 3 dan Mi Max 3 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan bakal mengumumkan smartphone terbarunya, Mi Max 3, pekan ini. Perusahaan akan meluncurkan dua seri Mi Max 3, yakni varian standar dan Mi Max 3 Pro.

Seiring itu, bocoran informasi tentang kedua perangkat tersebut juga kian banyak bermunculan di ranah internet.

Kabar mengenai perilisan smartphone ini sudah menjadi hal yang menarik bagi para penggemar Xiaomi. Lantas bagaimana spesifikasinya? Berikut informasi yang dilansir Merdeka.com, Senin (16/7/2018).

Xiaomi Mi Max 3

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 di atas kertas cukup mumpuni. Untuk varian standar, Xiaomi menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz.

Sementara untuk RAM, Xiaomi Mi Max 3 memilih menggunakan 3GB, 4GB, dan 6GB. Masing-masing akan dipasangkan dengan memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB. Menarik, bukan?

Xiaomi Mi Max 3 ini hadir dengan kamera ganda di bagian belakang. Ada dukungan dual-SIM juga. Oiya, layar Xiaomi Mi Max 3 berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD+.

Dalam hal baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.500mAh. Sensor sidik jari pun sudah terpasang di bagian belakang seperti biasanya.

Xiaomi Mi Max 3 bakal tersedia dala tiga varian warna, yakni Black, Rose, dan Gold.

 

1 dari 3 halaman

Xiaomi Mi Max 3 Pro

Pembukaan Authorized Mi Store di Yogyakarta (sumber: istimewa)

Seperti yang sudah diduga, Xiaomi Mi Max 3 Pro ini bakal memiliki spesifikasi lebih tinggi dari seri biasa. Namun untuk ukuran layar, Xiaomi Mi Max 3 Pro sama-sama menggunakan layar berukuran 7 inci dengan dukungan Full HD+.

Di kategori kamera, keduanya memiliki kemiripan, yakni kamera ganda di bagian belakang.

Lantas apa perbedaan antara Xiaomi Mi Max 3 dan Xiaomi Mi Max 3 Pro?

Perbedaan yang mendasar terletak pada prosesor yang digunakan. Xiaomi Mi Max 3 Pro memiliki prosesor yang lebih kuat, yakni Snapdragon 710 dari Qualcomm.

Seri ini juga memiliki kapasitas RAM yang lebih besar. Xiaomi Mi Max 3 Pro hadir dengan satu varian saja, yakni RAM 6GB yang dipasangkan dengan memori internal 128GB.

Selebihnya, spesifikasi keduanya sama. Termasuk baterai jumbo 5.500mAH, sensor sidik jari, dan dukungan LTE.

 

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi A2 Diumumkan 24 Juli 2018

Xiaomi Mi 8 (Foto: Gizmochina)

Selain Xiaomi Mi Max 3 dan Mi Max 3 Pro, perusahaan dilaporkan akan mengumumkan smartphone baru lain pada bulan ini. Salah satunya adalah Mi A2 pada pekan depan.

Dilansir Phone Arena, Jumat (13/7/2018), setelah serangkaian rumor tentang Mi A2 beredar, Xiaomi akhirnya buka suara tentang peluncuran global smartphone tersebut. Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, acara pengumuman Mi A2 akan digelar di Spanyol pada 24 Juli 2018.

Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkap informasi tentang Mi A2. Kendati demikian, sejumlah informasi smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Smartphone Android One terbaru itu disebut memiliki desain mirip Mi 6X, tapi dengan software berbeda. Xiaomi Mi A2 juga akan memiliki dua kamera belakang.

Spesifikasi lain smartphone ini adalah prosesor Snapdragon 660, serta dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 6GB. Memori internalnya tersedia dalam tiga opsi, yakni 32GB, 64GB dan 128GB.

Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu hitam, biru, dan emas. Xiaomi diperkirakan akan mulai menjual Mi A2 pada 8 Agustus 2018.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Golkar Optimistis Airlangga Dipilih Jadi Cawapres Jokowi
Artikel Selanjutnya
Dongkrak Ekspor ke India, Menko Darmin Jamin Kualitas Sawit RI Tinggi