Sukses

Xiaomi Mi Max 3 Siap Meluncur 19 Juli 2018

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terpintas di benak kamu ketika mendengar kata phablet? Tak dapat dimungkiri, kamu pasti langsung menjawab merek Samsung.

Sebagai perusahaan pertama yang memperkenalkan konsep smartphone tablet (phablet), Samsung membuka kesempatan baru bagi pabrikan lain yang ingin berinovasi dengan konsep serupa.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Xiaomi. Dikutip dari laman Tech Update 3 via Merdeka.com, Kamis (12/7/2018), Xiaomi mengonfirmasi tanggal peluncuran Mi Max 3 pada 19 Juli 2018.

Dari segi kapasitas baterai, Xiaomi Mi Max 3 bakal memiliki kapasitas besar, yakni 5500mAh.

Tak hanya itu, perangkat ini juga kabarnya memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing berkemampuan 12MP dan 5MP.

Dari sumber yang sama, perusahaan asal Tiongkok ini juga akan meluncurkan varian Mi Max 3 lain, yaitu Mi Max 3 Pro.

Disebutkan, perangkat ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi ketimbang Mi Max 3 versi biasa. Tentunya, harga yang bakal dibanderol juga akan lebih mahal.

Jika memang benar, kemungkinan besar Xiaomi Mi Max 3 bakal memiliki tiga varian warna, yakni Black, Gold, dan Rose.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi Mix 3

Xiaomi akhirnya membuka selubung phablet terbarunya, Mi Max, setelah sekian lama dinanti.

Sebelumnya, rumor beredar mengenai flagship smartphone Xiaomi Mi MIX 2s dan Mi 7 melalui file firmware di XDA Developer.

Lagi-lagi, file firmware yang ada di XDA Developer mengungkap bocoran mengenai perangkat lainnya, yakni Xiaomi Mi Max 3. Mi Max 3 merupakan phablet kelas menengah Xiaomi yang generasi ketiga.

Sebelumnya, Mi Max hadir dengan kapasitas baterai 4.850mAh, lalu Mi Max 2 hadir dengan baterai lebih besar, yakni 5.300mAh.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (23/2/2018), Mi Max 3 dikabarkan mengusung kapasitas baterai terbesar di antara ketiganya, yakni 5.500mAh.

Tidak hanya itu, menurut file firmware, kinerja Mi Max 3 kabarnya diperkuat dengan prosesor Snapdragon 660. Kendati begitu ada kemungkinan Mi Max 3 dibekali prosesor Snapdragon 630. Sebelumnya Mi Max dan Mi Max 2 masing-masing dibekali prosesor Snapdragon 650 dan Snapdragon 652.

Rumor dari sumber yang sama juga mengatakan, layar Mi Max 3 memiliki rasio aspek 18:9. Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai resolusi dan luas layar smartphone ini. Namun begitu, diperkirakan Mi Max 3 mengusung layar FHD+ dengan pemindai scanner di layar depan. 

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Tencent Ungkap Jadwal Rilis Fortnite untuk Android
Artikel Selanjutnya
Huawei Bocorkan Nama Android P?