Sukses

Gara-Gara Mobile Legends, Lagu Champions United Jadi Viral

Lagu Champions United mendadak fenomenal di internet karena Mobile Legends.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu 'Champions United' mendadak viral di antara kalangan penggemar Mobile Legends.

Popularitas lagu tersebut didukung banyaknya cosplayer dan grup yang mengunggah tarian mereka di YouTube.

Beberapa selebgram dan Youtuber ternama, seperti Jess No Limit, BangSkot, dan Hororo Chan turut membagikan lagu tersebut ke pengikut mereka di medsos.

Video-video tarian 'Champions United' yang beredar merupakan inisiatif dari Mobile Legends untuk mempromosikan eSports.

"Untuk musim sepak bola, kami membuat lagu khusus berjudul 'Champions United', bersama dengan tarian dan berbagai event pendukung," ujar Caya, Country Manager Mobile Legends Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Lagu Champions United, yang melodinya mengingatkan pada lagu Project Pop, memiliki tema kemenangan. Tema tersebut dianggap cocok untuk turut meramaikan musim Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sejauh ini, 'Champions United' telah melampaui tiga juta penayangan di Facebook dan Instagram, serta mulai merambah di Tiktok.

Caya juga menekankan komitmen Mobile Legends Indonesia untuk terus aktif mengadakan berbagai acara untuk mengikuti dinamika kompetisi gim di Asia yang terus berkembang.

"Ke depan, kami juga terus mengadakan berbagai event bersamaan dengan penyelenggaraan pertandingan olahraga dan eSports, seperti Asian Games, Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) hingga Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL)," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Ada Flash Mob

Mobile Legends: Bang Bang juga mengadakan Flash Mob di sembilan kota di Indonesia yang dimulai pada 23 Juni lalu.

Kota Palembang menjadi lokasi pertama yang dipilih. Beberapa kota lokasi Flash Mob juga menyiarkan langsung Piala Dunia untuk mengundang lebih banyak orang merasakan sensasi sepakbola dan Mobile Legends.

Untuk menambah antusiasme penggemar, akan diadakan pula pembagian kaos official “Mobile Legends - football limited edition” dan merchandise lainnya.

Di saat bersamaan, game Mobile Legends bertema sepak bola telah diaktifkan berikut peta bertema sepak bola yang serba baru.

Pemain dapat melakukan login ke permainan dan mendapatkan skin edisi terbatas untuk Hero Mobile Legends, Harley.

Ajang Bruno Cup dari Mobile Legends telah memberikan ratusan juta heroes dan skins sehingga pemain bisa terus mendapatkan pengalaman yang menghibur.

3 dari 3 halaman

Mobile Legends Jadi Favorit Saat Mudik

Usai musim libur Idul Fitri yang baru saja berlangsung, operator Tri  melaporkan ada fenomena menarik yang terjadi pada pelanggannya.

Operator telekomunikasi itu menyebut, ada lonjakan penggunaan dari aplikasi media sosial dan gim. Salah satu lonjakan lalu lintas data didapat dari pengguna yang mengakses gim Mobile Legends.

Data mencatat mayoritas lonjakan hingga 91 persen didominasi oleh aplikasi ini.

Selain itu, aktivitas menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, baik chat teks atau panggilan video melalui aplikasi WhatsApp berada di urutan kedua. Lalu aplikasi lain yang turut menyumbang lonjakan lalu lintas data adalah YouTube.

Fenomena ini menunjukkan paket data yang ditawarkan Tri mampu membuat para pengguna tetap menikmati liburan maupun perjalanan ke kota asal.

Hal itu bukannya tanpa alasan sebab Tri sudah mengoptimalkan jaringannya di sepanjang jalur mudik di Jawa dan Sumatera.

Menurut Tri, akses Mobile Legends yang terbilang besar tak lepas dari kemudahan yang ditawarkan untuk membeli diamond dengan pulsa. Nantinya, diamond tersebut dapat digunakan untuk membeli hero favorit. 

"Sebagai bagian dari upaya kami meningkatkan kualitas dan menghadirkan kenyamanan layanan, kami berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan lalu lintas komunikasi data Tri tidak terpusat," tutur CTO Tri Indonesia Desmond Chung dalam keterangan resminya, Rabu (20/6/2018).

Dengan cara ini, pelanggan Tri dapat mengakses gim, Instagram, Facebook, termasuk aplikasi chatting dengan lebih cepat. Kondisi ini dapat dilakukan secara lancar bahkan di saat lalu lintas sedang padat.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.