Sukses

Samsung Galaxy S9 Bakal Hadir dalam Warna Baru, Apa Saja?

Samsung segera menghadirkan varian baru untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, warna apa saja dan kapan tersedianya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis kehadiran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada akhir Februari lalu dalam beberapa varian warna, Samsung kembali menghadirkan varian warna baru perangkat tersebut.

Dalam keterangan resmi di laman Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu merilis varian warna anyar untuk flagship smartphone-nya. Varian yang dimaksud adalah warna Burgundy Red dan Sunrise Gold.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir dalam beberapa warna seperti Midnight Black, Titanium Gray, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Sebagaimana dikutip CNET, Kamis (17/5/2018), Galaxy S9 Sunrise Gold merupakan perangkat pertama yang didukung lapisan penutup satin glass. Dengan demikian, perangkat flagship tersebut tampak bercahaya dan cerah.

Varian Galaxy S9 Burgundy Red akan tersedia di Korea dan Tiongkok mulai bulan Mei ini.

Sementara, varian Galaxy S9 Sunrise Gold bakal hadir di Australia, Chili, Jerman, Hong Kong, Korea, Meksiko, Rusia, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

"Ketersediaan di pasar lainnya akan diumumkan selanjutnya," demikian tulis Samsung dalam laman resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S9

Untuk spesifikasi, duo Galaxy S9 melenggang dengan pilihan prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810 yang biasanya ditujukan untuk pasar Asia.

Terkait memori, Galaxy S9 dibekali RAM 4GB dengan ruang penyimpanan internal 64GB. Lain lagi dengan Galaxy S9 Plus yang memiliki RAM 6GB dengan pilihan ruang penyimpanan 256GB. Keduanya didukung ruang penyimpanan eksternal melalui slot MicroSD hingga 400GB.

Karena tak memiliki tombol Home, Samsung menghadirkan fitur keamanan fingerprint scanner di bodi belakangnya.

Penempatannya pun berbeda dengan fingerprint pada Galaxy S8. Pada Galaxy S9, fingerprint scanner ditempatkan di bawah kamera utama. Sementara, fitur keamanan lainnya masih sama dengan Galaxy S8, yakni pemindai wajah dan iris scanner.

Galaxy S9 memiliki kamera utama 12MP (aperture F1.5 dan F2.4) dan untuk pertama kalinya, smartphone Samsung seri S, yakni Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda 12MP dengan aperture F1.5 dan F2.4. 

Kedua lensa Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle sehingga bisa menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus.

Khusus pada Galaxy S9 Plus, pengguna juga bisa menggunakan efek Art Bokeh. Efek bokeh ini memungkinkan blur bisa diubah menjadi bentuk hati, lingkaran, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Harga Galaxy S9 di Indonesia

Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, menyebutkan harga untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia.

Untuk Galaxy S9 dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB, Samsung membanderolnya seharga Rp 11,499 juta.

Selain itu, ada dua varian Galaxy S9 Plus yang dijual di Indonesia. Salah satunya yakni varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB yang dijual seharga Rp 12,999 jutaan.

Varian Galaxy S9 Plus lainnya yang juga akan hadir di Indonesia adalah perangkat dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB. Untuk yang satu ini, Samsung menjualnya seharga 14,499 juta.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.