Sukses

Mirip iPhone X, Smartphone Baru Vivo V9 Bocor Lewat Billboard di Bangka

Tak hanya Asus, smartphone baru besutan Vivo yaitu Vivo V9 juga akan memilki desain bezeless dengan notch di layar mirip dengan iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari yang lalu, Asus meluncurkan tiga model smartphone baru sekaligus, yakni Zenfone 5, Zenfone 5z, dan Zenfone 5 Lite di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Dari ketiga smartphone yang diperkenalkan, Zenfone 5 dan Zenfone 5z pun menjadi bahan pembicaraan. Bukan dari spesifikasi hardware yang ditawarkan, namun dari desain layar yang dianggap meniru iPhone X.

Meski ramai jadi pembicaraan warganet, sepertinya Asus bukanlah satu-satunya pabrikan smartphone yang meniru notch atau jidat milik iPhone X.

Adapun smartphone lain yang juga menghadirkan notch di layarnya adalah Vivo V9.

Kehadiran smartphone buatan Tiongkok ini terkuak ketika billboard iklan perangkat itu terpasang di atas toko resmi Vivo di kota Pangkal Pinang, Bangka, Indonesia.

Penampakan Vivo V9 yang pakai notch mirip iPhone X. (Doc: GSMArena)

Seperti yang bisa kamu lihat foto di atas, Vivo V9 hadir bezeless dengan kamera selfie 24MP yang terpasang di dalam notch mirip iPhone X tersebut.

Masih belum ada informasi yang lebih rinci tentang spesifikasi ataupun harga terkait Vivo V9 itu. Hingga berita ini naik, pihak Vivo yang coba kami hubungi masih belum memberikan jawaban terkait iklan di billboard dan peluncuran Vivo V9 tersebut.

Meski begitu, karena sudah muncul iklan billboard-nya, bukan hal yang tak mungkin dalam waktu dekat ini perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan Vivo V9 di pasar Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zenfone 5 Mirip iPhone X

Sekadari informasi, Global Marketing Head Asus Marcel Campos, mengakui smartphone Zenfone 5 dan Zenfone 5z memiliki notch atau jidat seperti iPhone X. Namun, ia menyebut notch di dua smartphone itu jauh lebih kecil.

"Berbeda dari merek buah, notch yang ada di Zenfone 5 lebih kecil hingga 26 persen, tapi dilengkapi dengan sensor yang tak berbeda jauh," ujarnya saat peluncuran Zenfone 5 yang juga dihadiri oleh Tekno Liputan6.com.

Sekadar informasi, notch di Zenfone 5 disediakan sebagai tempat untuk LED indicator, proximity/light sensor, receiver, dan kamera depan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih baik, aspect ratio Zenfone 5 juga diubah menjadi 19:9.

"Ini pertama kalinya aspect ratio 19:9 hadir. Dengan model ini, notch dipastikan tak akan menghalangi penglihatan pengguna saat melihat video, karena sudah diatur untuk tak sampai menyentuh bagian notch tersebut," tuturnya menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Harga Lebih Terjangkau

Di kesempatan yang sama, CEO Asus, Jerry Shen menuturkan, smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang perangkat serupa.

"Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau dan menarik bagi setiap orang, berbeda dari perusahaan yang menggunakan logo buah," tuturnya.

Untuk informasi, Chen memang telah mengungkapkan harga Asus Zenfone 5Z di MWC 2018, yakni 479 euro atau sekitar Rp 8 juta. Namun, ia tak membeberkan informasi lebih lanjut mengenai harga dari model lainnnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.