Sukses

iPad Pro Tanpa Bezel Meluncur Maret 2017?

iPad Pro tanpa bezel ini memiliki dimensi 10,9 inci namun akan tampak terlihat sama dengan fisik iPad Pro 9,7 inci.

Liputan6.com, Cupertino - Tak hanya smartphone tanpa bezel yang bakal jadi tren di tahun depan, tablet pun akan mengalami hal serupa.

Buktinya, Apple dikabarkan akan menggarap iPad terbaru dengan desain tanpa bezel (bezeless) yang rencananya akan meluncur pada Maret 2017.

Menurut informasi yang dimuat Ubergizmo dari MacRumors, Senin (14/11/2016), iPad versi teranyar ini akan masuk ke dalam lini iPad Pro, dan memiliki dimensi berukuran 10,9 inci.

Meski ukurannya cukup besar, fisik dari iPad Pro tersebut kelak bakal menyerupai desain iPad Pro 9,7 inci karena sudah mengadopsi layar tanpa bezel.

Selain bakal merilis iPad Pro tanpa bezel, Apple juga mempersiapkan iPad Pro 9,7 versi terbaru.

Kedua layar iPad itu kabarnya akan memiliki layar True Tone dengan teknologi ambient light sensors untuk membuatnya tampak lebih tajam dan nyata di mata pengguna.

Sayangnya, tidak banyak bocoran terkait spesifikasi yang bakal menopang iPad anyar ini. Yang pasti, upgrade pada prosesor dan RAM iPad tersebut pasti akan lebih baik dari seri iPad reguler sebelumnya.

Apple memang berusaha untuk konsisten meluncurkan perangkat iPad secara rutin, meskipun pada faktanya, bisnis perangkat tablet Apple dilaporkan tengah merosot. 

Pada laporan fiskal kuartal ketiga Apple pada tahun ini, penjualan iPad menurun 8,3 persen. Sementara, penjualan Mac, baik itu MacBook dan perangkat komputer Mac, juga anjlok 10,5 persen.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini