Sukses

Dukung Sektor UKM, Lazada Gelar Kampanye "Buatan Indonesia"

Lazada Indonesia akan mempromosikan 12 UKM yang memproduksi produk mereka sendiri di kampanye "Buatan Indonesia: Dari Indonesia untuk Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia ingin turut serta memajukan industri lokal sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Salah satu caranya adalah dengan menggelar kampanye "Buatan Indonesia: Dari Indonesia untuk Dunia" yang dimulai dari 12 hingga 17 Agustus 2016.

Sekaligus digelar untuk merayakan HUT ke-71 Republik Indonesia, Lazada Indonesia akan mempromosikan 12 UKM yang memproduksi produk mereka sendiri dalam kampanye tersebut. Semuanya merupakan UKM yang sukses memasarkan produk mereka di layanan eCommerce tersebut.

Kampanye ini merupakan proyek pertama menjual barang produksi lokal ke luar negeri melalui Lazada Malaysia. Saat ini sudah ada lima produk yang bisa dibeli konsumen Malaysia di Lazada Malaysia.

"Ini merupakan komitmen kami untuk dapat mengembangkam para pelaku UKM di Indonesia dengan memberikan akses terhadap lebih banyak konsumen, tidak hanya di Indonesia," tutur Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, saat ditemui di kantor Lazada Indonesia, Jakarta, Senin (8/7/2016).

Menurutnya, dukungan Lazada sebagai toko online terhadap perkembangan dan kualitas pelaku UKM melalui eCommerce, dapat memberikan dampak positif untuk perekonomian Indonesia dan kualitas industri eCommerce sendiri. "Inisiatif kegiatan Buatan Indonesia bertujuan untuk mempromosikan UKM dari Lazada Indonesia yang sukses memproduksi sendiri produk mereka," sambungnya.
Co-CEO Lazada Indoensia, (Istimewa)
Kampanye ini disebutkan sejalan dengan pemerintah yang juga tengah gencar mempromosikan UKM. Mengutip data dari Kementerian Koperasi dan UKM, tahun ini terdapat 57,9 juta unit UKM atau sekira 23,2 persen dari total 255 juta jiwa penduduk Indonesia.

"Industri UKM harus bisa memanfaatkan eCommerce agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen, sehingga bisnis pun lebih berkembang dan bisa ekspansi. Ini adalah peluang yang bagus dan tidak perlu biaya tambahan yang banyak," jelas Florian.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.