Sukses

Aplikasi Penerjemah Microsoft Dapat Terjemahkan Teks pada Gambar

Liputan6.com, Washington - Microsoft merilis pembaruan bagi aplikasi Microsoft Translator untuk Android. Kini aplikasi penerjemah itu memungkinkan penggunanya untuk mengalihbahasakan tulisan di dalam foto.

"Dengan fitur penerjemah foto pada aplikasi Translator di Android, pengguna tidak perlu lagi mengetikkan kata-kata dalam foto, buku menu, dan flyer untuk menerjemahkannya," kata Microsoft yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Venture Beat, Sabtu (23/4/2016).

Fitur penerjemah kata pada gambar ini sebelumnya sudah hadir pada perangkat aplikasi Translator di iOS pada Februari lalu. Melalui kehadiran fitur ini, penerjemah milik Microsoft makin kompetitif dengan Google Translate.

Meski begitu, fitur penerjemah teks pada gambar ini baru dapat digunakan untuk menerjemahkan aksara Tiongkok (hanzi) sederhana, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Polandia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Swedia.

Kini berbagai paket bahasa juga tersedia untuk terjemahan offline, tetapi bergantung pada kecerdasan buatan Microsoft, Deep Mind.

Pembaruan aplikasi ini juga memungkinkan perangkat Android Marshmallow dan Android N untuk mengalihbahasakan teks dalam sebuah aplikasi apa pun tanpa harus beralih aplikasi.

"Jika Anda menemukan frasa bahasa asing yang butuh diterjemahkan, highlight, dan buka 'Other Option' yang terletak pada titik tiga setelah Cut, Copy, dan Share. Kemudian, pilih 'Translator' dan Anda bisa mengalihbahasakan ke lebih dari 50 bahasa," kata tim Microsoft.

(Tin/Why)

Loading