Sukses

6 Akun Komedi yang Populer di Instagram

Hal-hal yang berkaitan dengan komedi atau guyonan banyak disukai netizen karena lucu dan menghibur.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara yang pengguna internetnya (netizen) sangat aktif di Instagram. Netizen di Indonesia menggunakan layanan jejaring sosial Instagram untuk berbagi momen-momen berharga. 

Selain berbagi momen, netizen juga senang berbagi foto-foto meme di Instagram. Hal-hal yang berkaitan dengan komedi atau guyonan nyatanya banyak disukai netizen karena lucu dan dapat menghibur. Tak heran jika akun-akun komedi di Instagram laris dan punya banyak pengikut.

Salah satu akun komedi online lokal yang terkenal di Instagram adalah @Dagelan. Akun ini banyak dikunjungi netizen untuk sekadar melepas penat karena postingan-postingannya yang dapat membuat bibir tersenyum bahkan tertawa.

Dagelan muncul pada pertengahan tahun 2014, saat itu masih menggunakan nama "path_indo" . Nama akun tersebut lalu berganti nama menjadi "dagelan". Dagelan adalah istilah dalam Bahasa Jawa yang artinya bercandaan atau guyonan. Sampai artikel ini diturunkan, Kamis (25/6/2015), pengikut akun "dagelan" di Instagram telah menembus 4,4 juta orang.  

Selain @Dagelan, ada sejumlah akun komedi lain yang juga populer di Instagram. Berikut akun-akun komedi di Instagram yang banyak diikuti netizen:

@Dagelan
@KomikinAjah
@Devinaaureel
@DagelanTV
@IndoVidgram
@benakribo

Dalam keterangannya, Kamis (24/6/2015), Instagram juga menyatakan bahwa para pengguna di Indonesia juga menyukai fitur video 15 detik dari Instagram dan menggunakannya untuk berbagi video pendek lucu ataupun meme seputar topik-topik yang sangat Indonesia.

Saat ini komunitas Instagram memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia dan lebih dari 70 juta foto dibagikan setiap harinya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini