Sukses

10 Aplikasi Android yang Bikin Boros Baterai Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Jika baterai smartphone Android Anda akhir-akhir ini boros, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena sejumlah aplikasi yang terpasang. Belum lama ini lembaga keamanan antivirus AVG merilis daftar aplikasi Android yang membuat baterai smartphone cepat terkuras.

Laporan itu dirilis berdasarkan survei terbaru AVG yang mengumpulkan data dari lebih 1 juta pengguna aplikasi AVG untuk Android. Survei ini dilakukan sepanjang kuartal ketiga 2014, mencakup aplikasi yang memiliki jumlah unduhan di atas 1 juta dari toko aplikasi Google Play Store.

Hasilnya, aplikasi Facebook menduduki posisi teratas dari daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras sumber daya baterai. AVG berpendapat bahwa hal itu disebabkan karena Facebook kerap melakukan koneksi untuk memeriksa notifikasi yang masuk, bahkan ketika aplikasi sedang tidak digunakan.  


Urutan kedua ditempati oleh Path, disusul Instagram di posisi keempat. Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) juga masuk dalam 10 besar deretan aplikasi paling rakus energi baterai.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 10 aplikasi Android yang paling menguras energi baterai smartphone (Top 10 Performance-Draining Apps), seperti dikutip dari Cnet, Senin (22/12/2014).

1. Facebook
2. Path
3. 9GAG Funny Pics & Videos
4. Instagram
5. Spotify Music
6. BBM (BlackBerry)
7. QQ (Tencent Technology)
8. textPlus Free Text & Calls
9. Wattpad Free Books & Stories
10. iFunny :)

(isk/dew)

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading