Sukses

Twitter Uji Coba Fitur Baru `Retweet With Comment`

Twitter saat ini sedang menguji coba sebuah fitur baru. Fitur tersebut bernama `Retweet with comment`.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter saat ini sedang menguji coba sebuah fitur baru. Fitur tersebut bernama `Retweet with comment`. Kehadiran fitur ini nantinya akan mempermudah pengguna Twitter mengomentari tweet lain.

Situr `Retweet with comment` akan memungkinkan Anda menampilkan tweet asli dalam sebuah Twitter Card, lalu Anda bisa mengomentarinya hingga 140 karakter.

Selama ini, jika Anda mengutip sebuah tweet, maka jumlah karakternya sudah termakan banyak oleh tweet itu sendiri. Satu-satunya pilihan yang tersedia untuk merespon sebuah tweet adalah dengan cara me-reply atau 'Quote Tweet' yang memakan banyak karakter sehingga akan membatasi ruang pengguna yang ingin me-retweet dengan komentar.

`Retweet with comment` kemungkinan akan menggantikan opsi "Quote the tweet". Idenya adalah fitur ini akan mendorong lebih banyak lagi percakapan di Twitter, tanpa mengurangi jumlah karakter untuk berkomentar.



Dengan cara ini pengguna Twitter dapat memiliki lebih banyak ruang untuk menyuarakan pendapatnya, sekaligus tetap terhubung dengan tweet aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Menurut situs TechCrunch, Twitter saat ini baru menguji fitur tersebut kepada sejumlah pengguna. Kehadiran fitur `Retweet with comment` ini pertama kali diketahui oleh Kurt Wagner dari Mashable, dari tweet yang diposting Head Communication Twitter, Carolyn Penner.

Pihak Twitter sendiri masih belum mau berkomentar banyak. Namun memang Twitter biasanya selalu bereksperimen dengan fitur baru sebelum nantinya diaplikasi ke dalam aplikasi sosial medianya.





Fitur lain yang kabarnya juga sedang diujicoba adalah fitur tweet sebuah gambar. Dalam eksperimen terlihat posisi tweet bergambar nantinya akan berada di atas teks postingan pengguna. Selama ini, gambar berada di bawah teks postingan.

Baca juga:
Ini Bukti Kalau Orang Indonesia Doyan Chatting
Situs Facebook Down Tak Bisa Diakses!
Orang Jepang Lebih Suka Twitter Dibanding Facebook, Kenapa?
Jokowi Ultah Jadi Pembicaraan Paling Top Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini