Sukses

Tumbuh Pesat, Telkomsel Fokus Genjot Layanan Data dan Digital

Telkomsel akan menggenjot layanan data dan digital sebagai salah satu sumber pemasukan utama perusahaannya.

Liputan6.com, Jakarta Perangkat canggih seperti tablet dan smartphone sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penggunaan perangkat canggih membuat operator kian fokus menggarap lini bisnis data dan digital miliknya yang terus menunjukkan pertumbuhan pesat.

Telkomsel mengaku perusahaannya telah fokus untuk menyediakan layanan dan fasilitas bagi para pengguna gadget Tanah Air. Operator terbesar di Tanah Air itu mengaku akan terus menyediakan layanan data untuk mengakses internet serta konten digital yang terbaik dan inovatif.

Marina Kacaribu selaku Vice President Digital Lifestyle PT Telkomsel mengklaim, layanan data dan digital akan semakin besar di Indonesia. Hal itu menjadi alasan bagi perusahaan agar semakin rajin menyediakan layanan berbasis data dan digital.

Sepanjang tahun 2013 pertumbuhan pengguna smartphone dan tablet kian besar. Pertumbuhan itu berdampak pula pada layanan data dan digital yang disediakan Telkomsel dan diakui telah berhasil berkontribusi sebesar 20% dari total pendapatan perusahaan di tahun 2013.

"Layanan data dan digital sudah menyumbang 20% pendapatan Telkomsel di tahun 2013. Kami menargetkan layanan data dan digital akan meningkat menjadi 33% di revenue Telkomsel tahun 2015 mendatang," ungkap Marina.

Ia juga mengaku optimistis bahwa layanan data dan digital Telkomsel akan tumbuh pesat dan menyumbangkan lebih dari 27% pendapatan perusahaan di tahun 2014.

"Kami optimis layanan digital masih akan tumbuh pesat ya. Saya optimis target 33% tahun 2015 bisa kita capai, tahun ini saja mungkin layanan data dan digital akan berkontribusi sekitar 27% dari pendapatan perusahaan, mudah-mudahan tercapai," tambah Marina.

Demi memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelangganya, Telkomsel telah menghadirkan layanan Telkomsel Digital Lifestyle. Layana itu dibagi dalam empat lini bisnis utama yaitu Mobile News and Directory, Portal and Social Media, Digital Music serta Mobile Games and Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini