Sukses

Zulhas Pasrahkan ke Khofifah soal Calon Wakil Pendampingnya di Pilkada Jatim 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Khofifah untuk calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Jatim 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Khofifah untuk calon wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Jatim 2024.

"Saya kalau dukung enggak separuh-paruh, terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah ibu Khofifah," kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Khofifah mengucapkan rasa terimakasih kepada partai yang dipimpin Zulhas atas dukungan yang diberikan kepada dirinya.

"Tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang," ujar Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman berpasangan dengan Emil Dardak yang menjadi wakilnya. Hal ini disampaikan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta.

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Jumat (10/5).

Kemudian, saat dipastikan apakah dirinya sudah pasti akan berdampingan lagi bersama Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Ia berharap agar bisa mendapatkan restu dari PAN dan partai politik lainnya.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket, Mas Emil itu Demokrat," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Nyaman Duet dengan Emil Dardak

Apalagi, dirinya sudah merasa nyaman bersama dengan Emil Dardak saat memimpin Jawa Timur.

"Tadi saya sampaikan bahwa lima tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif," jelasnya.

"Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselerasi ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi, insya Allah kalau kami dapat mandat periode ke dua insya Allah bisa lebih mudah kami lakikan pola-pola akselaratif ya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.