Sukses

2.503 Personel Gabungan Amankan Laga Persebaya Vs Dewa United di Stadion GBT Surabaya

Sebanyak 2.503 personel gabungan siap mengamankan pertandingan BRI Liga I pekan ke-31 antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United, pada Selasa 16 April 2024 pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 2.503 personel gabungan siap mengamankan pertandingan BRI Liga I pekan ke-31 antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United, pada Selasa 16 April 2024 pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya AKBP Wibowo mengatakan, sebanyak 2.503 personel tersebut dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang melakukan giat pengamanan pertandingan sepak bola.

"Polrestabes Surabaya menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ucapnya, Senin (15/4/2024).

Selain itu, para personel gabungan tersebut akan bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan antara Persebaya melawan Dewa United," katanya.

Kasi humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengimbau kepada para penonton agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Tak hanya itu, Haryoko juga mengingatkan agar penonton tidak membawa barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, senjata tajam (sajam), narkoba dan minuman keras yang memang tidak diperkenankan masuk di dalam stadion.

"Tiket pertandingan telah dijual oleh panpel, semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan tiket gelang, yang tidak punya tiket kami mengimbau silahkan nonton di televisi, karena akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Laga Kandang Persebaya

Menurut jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut akan melakoni laga kandang sebanyak tiga kali dan tandang sekali.

Pada Pekan ke-31 akan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 16 April 2024, pukul 15.00 WIB. Selanjutnya pekan ke-32 akan melawat ke kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 20 April 2024.

Kemudian, para penggawa Green Force kembali menjalani laga kandang pada 24 April 2024 di Stadion GBT Surabaya melawan Bali United, pukul 15.00 WIB. Laga terakhir juga dilaksanakan ditempat yang sama melawan tim asal Jawa Timur lainnya, yakni Persik Kediri pada 30 April 2024.

Saat ini, klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya berada di peringkat ke-10 dengan total poin 39 dari 30 pertandingan. Sementara empat calon lawannya berada di atas Persebaya yakni, Dewa United ke-7, Persib Bandung ke-2, Bali United ke-3 dan Persik Kediri peringkat ke-6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.