Sukses

Didampingi Khofifah dan Emil Dardak Kampanye di Sidoarjo, Gibran Janjikan Anak Buruh Bisa Sekolah hingga Sarjana

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan beberapa program prioritas saat kampanye di hadapan puluhan ribu buruh di Jawa Timur. Di antara janji Gibran adalah upah layak untuk buruh dan jaminan keselamatan kerja, terutama kaum perempuan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan beberapa program prioritas saat kampanye di hadapan puluhan ribu buruh di Jawa Timur.

Di antara janji Gibran adalah upah layak untuk buruh dan jaminan keselamatan kerja, terutama kaum perempuan.

"Kami ingin anak-anak pekerja ini bisa sekolah sampai sarjana S1," ujar Gibran, pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 tahun Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di GOR Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Jatim yang juga anggota TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim yang juga Jubir Gibran, Emil Dardak. Serta Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Gibran mengatakan, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa pendidikan juga akan di prioritaskan kepada para pekerja.

"BPJS dan KIS akan kita lanjutkan, tapi tetap kami lakukan review supaya lebih tepat sasaran lagi," ucapnya .

Ketua SPSI Jatim Ahmad Fauzi mengatakan  para buruh dan pekerja ini ingin menyaksikan Gibran Rakabuming Raka yang sebentar lagi akan dilantik menjadi wakil presiden.

"Tetesan keringat dibawah terik matahari ini ingin menyaksikan Pak Gibran sebentar lagi dilantik jadi wakil Presiden," ucap Fauzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Khofifah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh buruh yang hadir di acara tersebut untuk menyambut kedatangan Gibran beserta rombongan.

"Saya ingin mengajak semuanya, mengucapkan selamat datang mas Gibran menang. Selamat datang mas Gibran, mudah-mudahan Allah ijabah hajatnya beliau. Jadi wakil presiden RI," ujarnya.

"Yang kita hormati Mas Gibran Rakabuming Raka beserta Mbak Selvi, selamat datang di Bumi Mojopahit," imbuh Khofifah.

Khofifah juga mengatakan kepada Gibran bahwa epicentrum nusantara akan dibangun pada suatu saat ketika Gibran sudah menjadi wakil presiden RI.

"Ingatlah kami Jawa Timur. Jaga nusantara, jaga seluruh keberagaman dengan penuh harmoni," ucap Khofifah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.