Sukses

Timnas Piala Dunia U-17 Ekuador Tiba di Surabaya, Siap Berlaga di Grup A Bersama Indonesia

Tim Nasional (Timnas) Ekuador menjadi tim terakhir yang tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Minggu 5 November sekitar pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Nasional (Timnas) Piala Dunia U-17 Ekuador menjadi tim terakhir yang tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pada Minggu 5 November sekitar pukul 09.00 WIB.

"Timnas Ekuador membawa 37 orang termasuk official, pelatih dan pemain. Mereka kemarin langsung dibawa ke penginapan untuk istirahat," ujar Koordinator helpdesk arrival and departure FIFA World Cup U-17 2023, Kenia Ariwindyasari, Senin (6/11/2023).

Kenia mengatakan beberapa peralatan dari Ekuador masih belum terangkut ke Surabaya.

"Karena terlalu banyak barang bawaan dari pemain Ekuador maka belum terangkut sehingga barang ini masih menunggu kendaraan berikutnya," ucapnya.

Kenia sebelumnya juga membenarkan, dua peserta Piala Dunia U-17 tahun telah tiba di Kota Surabaya.

"Iya benar, Timnas Maroko dan Panama sudah di Surabaya. Mereka tiba Rabu 1 November kemarin," ujar Kenia, Kamis (2/11/2023).

Kenia mengatakan, timnas Maroko merupakan salah satu peserta Piala Dunia U-17 yang ada di grup A bersama Timnas Indonesia, dan dipastikan akan bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Timnas Maroko dijadwalkan akan menghadapi Panama pada Jumat 10 November, pukul 16.00 WIB, di Gelora Bung Tomo Surabaya," ucapnya.

Kepala Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan, setelah sampai di Surabaya akan melakukan latihan ringan, dan baru latihan bersama secara resmi pada 6 November 2023 mendatang. Latihan akan digelar pada malam hari di Lapangan A Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Rencana kita akan latihan 6 November mendatang dan malam hari karena kita butuh adaptasi terutama cuaca kan kita tahu cuaca di Surabaya sedikit panas berbeda dengan Jakarta," ujarnya di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (3/10/2023).

Diketahui, Ekuador berada di grup A bersama dengan Timnas Indonesia, Maroko dan Panama, grup ini bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Ekuador menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam grup A.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasang CCTV 360 Derajat

Menyambut gelaran Piala Dunia U-17 yang kurang tujuh hari lagi ini, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dilengkapi dengan tujuh kamera pengawas CCTV 360 derajat.

Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya Tri Aji Nugroho menjelaskan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah memasang sebanyak 123 CCTV di berbagai penjuru stadion.

“Pemkot Surabaya memasang tujuh CCTV baru untuk melakukan pemantauan tribun dan FoP (Field of play) dengan kamera yang bisa berputar 360 derajat yang dipasang di atap tribun GBT,” ujarnya, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, CCTV tribun GBT ini adalah bagian penting dari sistem CCTV yang dimiliki oleh stadion GBT. Dengan adanya CCTV ini, diharapkan dapat membantu seluruh panitia pelaksana pertandingan untuk memantau dan merekam seluruh peristiwa yang terjadi saat pertandingan, terutama keamanan dari penonton.

“Dengan tujuh unit kamera yang bisa berputar 360 derajat ini, maka ini bisa mencover dan bisa merekam seluruh area dalam stadion," ucap Aji.

Dengan pemantauan ini, maka panitia dapat mengetahui kejadian yang terjadi di tribun dan bisa segera melakukan Tindakan, seperti kejadian adanya penonton pingsan dan sebagainya,” imbuh Aji.

Ia juga menegaskan bahwa semua kamera itu akan dimonitor oleh petugas melalui ruang kontrol. Di dalam ruang kontrol itu sudah ada monitor besar yang menayangkan hasil sorotan dari semua kamera CCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.