Sukses

Cak Eri Cetuskan Ide Kegiatan Bazar Kuliner Khas Madura di Surabaya

Eri Cahyadi menyatakan dirinya ingin seluruh warga Kota Surabaya sejahtera dengan cara berkolaborasi dan bersinergi bersama sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Kuliner khas Madura sudah banyak dikenal masyarakat, salah satunya adalah sate Madura. Kudapan khas Pulau Garam ini banyak disukai oleh masyarakat.

Saat bersilaturahmi dengan komunitas Madura di Surabaya Tretan Community Center (TCC), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin mengadakan Bazar Kuliner Khas Madura sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

"Jadi kami ingin bikin kegiatan bersama dengan kawan-kawan Madura," kata Eri Cahyadi usai silaturahmi bersama TCC di rumahnya, di Surabaya, dilansir dari Antara, Minggu (2/7/2023).

Silaturahmi yang berlangsung gayeng ini juga dihadiri sejumlah tokoh Madura dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Wali Kota Eri mengajak TTC bersinergi membangun Kota Pahlawan, terutama dalam mensejahterakan warga Madura yang ada di kota itu.

"Saya berharap seluruh anggota TTC bisa berkolaborasi dan bersinergi. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan, meningkatkan pendapatan, dan meningkatkan kesejahteraan, itu saya butuh masukan dari saudara-saudara," katanya.

Cak Eri, sapaan akrab Eri Cahyadi, menyatakan dirinya ingin seluruh warga Kota Surabaya sejahtera dengan cara berkolaborasi dan bersinergi bersama sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kalau kami melihat kawasan Semampir, Pabean Cantian, Kenjeran dan Bulak, itu saya ingin kolaborasi dan bersinergi dengan njenengan (anda). Bagaimana meningkatkan kemampuan yang ada di sana, mensejahterakan semuanya," ucap Cak Eri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Oleh sebabnya ia meminta program-program kerja TTC dapat dijalankan seperti untuk bidang kesejahteraan ekonomi dengan membuat bazar kuliner makanan khas Madura.

"Jadi bikin kegiatan bersama dengan kawan-kawan Madura. Misalnya dengan mengadakan bazar makanan khas Madura di Jembatan Surabaya atau di titik mana. Ini salah satu contoh. Kemudian juga anak-anak mudanya nanti bisa dibuatkan kegiatan-kegiatan apa," katanya.

Ketua Umum TTC Nasiruddin menyampaikan siap bersinergi dan mendukung pembangunan Kota Pahlawan. "Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membangun Kota Surabaya baik untuk hari ini maupun ke depannya," kata Nasiruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.