Sukses

Polres Situbondo Siapkan 5 Pos Pengamanan Lebaran 2023, Cek Titik Lokasinya

Satlantas Polres Situbono mulai mendirikan lima pos pengamanan (Pos pam) dan pos pelayanan lebaran di sepanajang jalur pantura Situbondo selama arus mudik 2023.

Liputan6.com, Situbondo - Satlantas Polres Situbondo mulai mendirikan lima  pos pengamanan (Pos pam) dan pos pelayanan lebaran di sepanajang jalur pantura Situbondo selama arus mudik 2023.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, dari lima pos yang direncanakan tersebut, akan tersebar di sejumlah titik. Di antaranya satu pos pelayanan berada di wilayah barat perbatasan Situbondo- Probolinggo, tepatnya di tempat peristirahatan Utama Raya Kecamatan Bayuglugur.

“Di pos pelayanan ini, kami siapkan juga tempat istirahat bagi pemudik, tempat bermain bagi anak- anak, kami juga siapkan tukang pijat (refleksi) sehingga pemudik benar-benar bisa santai melepas Lelah sejenak,”ujarnya, Sabtu (25/3/2023).

Selain pos pelayanan, kata dia, Polres Situbondo menyiapkan lima pos pengamanan di titik tertentu, yakni pos pengamanan jalur pantura kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kawasan perkotaan, Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Asembagus, jalur pantura Kecamatan Asembagus dan jalur pantura Hutan Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih.

“Khusus di kawasan Taman Nasional Baluran, kami juga akan memberikan layanan tambal ban keliling gratis kepada para pemudik,” tambah Suwarno.

Mengenai jalan pantura yang rusak dan bergelombang, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas PUPP Kabupaten Situbondo untuk jalan kabupaten, dan jalan provinsi juga berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setiap Pos Ada Personel Gabungan

“Terkait jalan raya pantura berlubang maupun bergelombang kami sudah koordinasi dengan dinas terkait, sehingga sebelum arus mudik sudah dilakukan perbaikan,” paparnya.

Ia menambahkan, di setiap pos pelayanan maupun pos pengamanan terdapat personal gabungan dari kepolisian, TNI, Pramuka, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Petugas Kesehatan.

“Kami tetap mengimbau nantinya pemudik tetap hati-hati dalam perjalanan. Ketika Lelah bisa istirahat di pos pelayanan maupun pos pengamanan yang kami siapkan,” pungkas Suwarno.

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.