Sukses

Cekcok, Perempuan di Banyuwangi Ditusuk Pacar

Seorang perempuan berinisial LS (23) asal Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, jadi korban penusukan kekasihnya sendiri.

Liputan6.com, Banyuwangi Seorang perempuan berinisial LS (23), asal Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, menjadi korban penusukan pacarnya, IKG (27), pada Jumat (18/11/2022).

"Setelah kami tangani, ternyata lokasinya masih wilayah kota, tepatnya di rumah orang tua IKG di Kelurahan Sobo," kata Kapolsek Kabat, AKP Sumono. Sabtu (19/11/2022).

Korban, kata dia, berada di UGD RSUD Blambangan, sedang mendapatkan perawatan medis. "Korban tertusuk sebuah belati di pinggang bagian belakang," tukasnya.

Sumono menerangkan, kejadian berawal saat korban ditelepon pelaku agar menghampirinya di rumah Kelurahan Sobo sekitar usai salat Jumat.

"Korban dipanggil pacarnya hendak diperkenalkan kepada keluarga untuk berencana menikah," ucapnya.

Saat tiba di rumah pacarnya itu, orangtua IKG ternyata sedang tidak ada di rumah. Korban pun menunggu hingga sore hari.

"Saat ditunggu cukup lama, orangtua pelaku tidak kunjung datang," jelasnya.

Singkat cerita, kata Sumono, korban memaksa untuk pulang ke rumahnya di Songgon, namun tidak diperkenankan oleh kekasihnya itu.

"Korban tetap memaksa untuk pulang, namun dihadang oleh pelaku. Akhirnya, tersulut hingga kemudian menusuk korban menggunakan sebilah pisau," jelasnya.

Sumono membeberkan, kondisi korban telah ditangani oleh pihak medis, karena pisau masih menancap di bagian pinggang nya.

"Kondisi korban masih sadar, sajam yang masih menancap sedang ditangani. Untuk luka robeknya, kita masih menunggu keterangan dari pihak medis," cetusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Dimankan Polisi

Sumono menambahkan, terduga pelaku seketika diamankan di depan UGD RSUD Blambangan. Karena pasca kejadian, korban diantar olehnya.

Terduga pelaku diamankan sejumlah personel Unit Resmob Polresta Banyuwangi yang juga berada di RSUD Blambangan.

"Korban yang masih sadar mengakui jika pelaku penusukan adalah kekasihnya itu. Langsung kita amankan ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.