Sukses

Lukisan Karya SBY Bakal Nampang di PSLI XIII Surabaya, Mau Beli?

Liputan6.com, Surabaya - Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) XIII akan diselenggarakan di Gedung Jatim Expo, di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, pada Jumat, 18 November mendatang.

Pameran yang akan digelar selama 10 hari ini cukup istemewah karena akan menjual lukisan karya Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Sanggar Merah Putih M Anis mengatakan, karya-karya SBY hadir di tengah-tengah karya peserta lainnya, tidak di tempat istimewa, tetapi memang dengan bentuk stan berbeda yang dibangun dan dirancang sendiri oleh tim beliau.

"Lebih menariknya, sebagaimana karya peserta-peserta lain, karya-karya Pak SBY itu juga dijual. Jadi siapa saja silakan kalau berminat mengoleksi karya Pak SBY," ujarnya di Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu (16/11/20222).

Sebagai penyelenggara, Anis berharap gelaran PSLI XIII kali ini bisa dibuka oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

"PSLI memang digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Provinsi Jatim. Tiap tahun Pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menaruh perhatian besar pada penyelenggaraan PSLI," katanya di Surabaya, Rabu.

Sejak digelar pertama kali tahun 2008, PSLI diikuti para pelukis dari berbagai daerah se-Indonesia. Anis menyebut sebanyak 220 pelukis telah mendaftar untuk penyelenggaraan PSLI XIII.

"Lebih dari 3 ribu karya akan digelar pada 136 booth atau stan yang dibangun panitia Sanggar Merah Putih. Semua karya yang digelar itu dijamin baru, karya para pelukis yang menjadikan PSLI sebagai agenda tahunan mereka," ujarnya.

Anis merinci para pelukis yang telah mendaftar berasal dari Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Selatan.

"Terbanyak tentu datang dari Jatim," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pelukis Mulai Berdatangan

Anis memastikan mulai hari ini, 16 November, para pelukis dari berbagai daerah itu sudah mulai meluncur ke Surabaya dengan membawa karya-karya mereka.

"Hari Kamis besok mereka sudah diperbolehkan mendisplainya pada stan mereka masing-masing. Pendaftaran peserta dibuka sejak 17 Agustus lalu," ucapnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS