Sukses

Ayah Asmirandah Dampingi Jonas Rivanno saat Pindah Agama?

Dalam foto yang beredar, ayah Asmirandah, M. Farmidji Zantman mendampingi Jonas Rivano saat sang aktor memutuskan memeluk Islam.

Ada yang menarik dalam foto yang ditunjukkan H. Mahari (52), Ketua MUI Depok, Jawa Barat. Konon, foto itu diambil usai Jonas Rivanno mengucap dua kalimat syahadat dan memeluk Islam, 21 Agustus lalu. Disamping Vanno, sapaan akrabnya, berdiri ayah Asmirandah, M Farmidji Zantman, terseyum bahagia.

Dituturkan Mahari, sebelum memeluk Islam, Vanno sempat berkonsultasi beberapa kali. "Ketiga kalinya baru diputuskan hari dan tanggalnya," ungkap Mahari di kediamannya di Beji, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Suasana haru pun muncul saat Vanno menyatakan dirinya masuk Islam. Sekadar mengingatkan, isu kepindahan agama ini terkait dengan kabar bahwa Vanno dan Asmirandah telah menikah pada 17 Oktober lalu.

"Terharu saja ya. Setelah kami katakan orang yang sudah mengucapkan dua kalimat syahadat, mungkin kami bukan satu darah, bukan satu suku, kita dalam agama itu bersaudara. Pas bersalaman, ada keharuan saja. Dia bahagia sudah diislamkan," urai Mahari.

Pengakuan Mahari berbanding terbalik dengan pernyataan Asmirandah yang bilang kalau Vanno belum mualaf. "Kami masih mencari solusi yang terbaik dari masalah ini," kata Asmirandah. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini