Sukses

Sefti Sanustika Demo Masak dengan Pakai Baju Adat

Sefti Sanustika terlihat lihat memasak papeda, makanan khas Maluku. Uniknya, Sefti masak sambil mengenakan baju adat Maluku, Nyora.

Pedangdut Sefti Sanustika melakukan demo masak untuk acara Pesta Kampong Maluku. Uniknya, istri Ahmad Fathanah yang terjerat kasus korupsi sapi import itu masak sambil mengenakan baju adat.

Acara yang digagas Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) itu berlangsung di Anjungan Maluku Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Pelantun Papa Kini Sendiri itu mengaku tersanjung. "Ini baju hanya dipakai oleh istri raja di sana (Maluku), untuk acara kebangsaan. Namanya Nyora," ujar Sefti disela-sela acara.

Di acara yang digagas Ketua FPMM Jakarta Timur, Ade M Nur Ngudu tersebut, Sefti juga dipercaya melakukan demo masak makanan khas Maluku, Papeda. Menurutnya, cara membuat Papeda cukup mudah,

"Cuma butuh sagu dan air panas, tapi harus mendidih sekali. Tinggal diaduk sampai pekat," jelas Sefti.

Kendati sederhana, namun Fathanah mengaku kagum. "Ini unik menurut saya. Pengalaman pertama, rasakan papeda. Enak, bikin kenyang dan bagus untuk pencernaan serta sakit paru-paru," ujar Sefti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini