Sukses

Peduli Hewan Liar, Jackie Chan Bantu Film Dokumenter

Jackie Chan membantu menyukseskan kampanye untuk menyelamatkan hewan liar, khususnya gajah dan badak.

Jackie Chan merasa prihatin dengan banyaknya  "pembantaian" terhadap hewan liar, khususnya gajah dan badak, hanya untuk mendapatkan gading dan cula. Jackie Chan merasa jika hewan tersebut tak dilindungi maka kepunahan akan terjadi.

Untuk membantu menyelamatkan hajah dan badak, Jackie Chan akan ikut berpartisipasi dalam pembuatan film dokumenter. Film ini merupakan kerja sama dari rumah produksi Kanada dan Jerman, menginvestigasi penjaualan ilegal gading gajah dan cula badak.

Jackie Chan dijadwalkan akan mengikuti perjalana dalam film ini dari mulai Afrika hingga Asia Tenggara. Film dokumenter ini akan dikemas sedemikian rupa hingga bisa membuat penonton terhari, dilansirdari Hollywood Reporter, Sabtu (19/10/2013).

"Semua orang harus menyadari jika perhiasan dari gading dan cula akan membuat dua hewan itu cepat punah. Jika terus diburu, lama kelamaan gajah dan badak akan menghilang," ujar Jackie Chan.

Perwakilan dari Jackie Chan mengungkapkan jika aktor sekaligus komedian asal negeri itirai bambu ini merasa geram dengan banyaknya perburuan terhadap gajahdan badak. Langkah ini dilakukan Jackie Chan agar masyarakat umum merasa terketuk hatinya untuk membantu penghentian "pembunuhan" tersebut.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.