Sukses

Pakai Jilbab, Jane Shalimar: Masih Proses Belajar

Mengikuti jejak rekan artis lainnya, Jane Shalimar pun mulai menutup auratnya dengan jilbab. Hal ini bukan dipaksa oleh sang kekasih.

Ada yang berbeda dengan penampilan Jane Shalimar saat menjadi pembawa acara press conference Festival Kesultanan Berau 2013, Sabtu (24/9/2013). Jane mengenakan hijab gold yang dipadukan dengan baju hitamnya.

Menurut Jane, dirinya tengah belajar mengenakan jilbab. Baru dua minggu sebelum Lebaran, dirinya terpanggil untuk menutup auratnya dengan hijab. Semuanya ini bukan karena paksaan dari sang kekasih, Didi Soekarno.

"Keinginan untuk pakai (jilbab) sudah lama. Pas puasa kemarin, tiba-tiba pengin pakai. Aku kan sering jalan sama Lyra Virna, nah aku nanya-nanya deh sama dia, banyak belajar. Aku juga tanya sama Mas (Didi) pantas nggak? Dia jawab, "Pantes Banget". Tapi dia tanya Aku sudah siap belum pakai jilbab," ungkap Jane ditemui di Hotel Amos Cozy, Jakarta, selepas acara jumpa pers Festival Kesultanan Berau 2013.

Jane mengaku sampai kini dirinya masih terus belajar, karena mengenakan jilbab pun membutuhkan proses yang tidak cepat. Dan ia berharap, dengan menutup auratnya ini, yang lainnya bisa mengikuti.

"Kalau dulu salatnya masih bolong-bolong, sekarang mulai belajar. Aku sih berharap dengan menutup kepala ini bisa merempet ke lainnya menjadi lebih baik," tandasnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.