Sukses

Sabda Ahessa Dalami Ajaran Agama Setelah Putus dari Wulan Guritno, Ibunda Bersyukur

Perubahan positif Sabda Ahessa setelah putus dari Wulan Guritno disampaikan secara langsung oleh sang ibunda, Shanty Widhiyanti.

Liputan6.com, Jakarta Sabda Ahessa, mantan kekasih Wulan Guritno, mulai jarang jadi sorotan sejak putus dari ibu tiga anak itu tahun lalu. Seiring waktu, Sabda Ahessa mengalami perubahan drastis dalam dirinya, khususnya dalam hal spiritualitas.

Perubahan Sabda Ahessa disampaikan ibunda, Shanty Widhiyanti. Menurutnya, setelah asmara dengan Wulan Guritno kandas, putranya makin mendalami agama alias lebih religius.

Ungkapan syukur diluapkan Shanty Widhiyanti saat diundang Angelina Sondakh untuk berbincang di program podcast. Shanty menyebut, Sabda bertekad menjalani taaruf saat menemukan wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup.

"Alhamdulillah lo, sekarang Sabda berubah," ucap Shanty Widhiyanti dengan ekspresi bahagia di kanal YouTube Keema Entertainment yang kemudian viral di medsos, dikutip pada Jumat (24/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sabda Ahessa Minta Singkirkan Patung-patung di Rumah

Selama menjomlo, Sabda Ahessa kerap mengingatkan ibunda mengenai hal-hal religius. Salah satunya, perkara patung.

"Sekarang dia bilang, 'Bun, singkirin berhala-hala itu,' misalnya ada patung orang. 'Malaikat rahmat jadi enggak masuk.' (Atau) 'kalau nikah nanti mau ta'aruf saja'," demikian Shanty Widhiyanti menirukan kata-kata putranya.

 

3 dari 4 halaman

Perubahan yang Jadi Anugerah di Mata Ibunda Sabda Ahessa

Lebih dari sekadar bersyukur, Shanty Widhiyanti juga menganggap perubahan Sabda Ahessa sebagai anugerah Sang Khalik. Terlebih, Sabda Ahessa kerap mengingatkan ibunda agar lebih awal dalam beribadah.

“Anak saya menjadi lebih religius. Alhamdulillah. Ini adalah anugerah, sungguh luar biasa. Bahkan, dia yang mengingatkan saya, 'Bunda, Jumat nih. Habis asar waktunya berdoa.' Padahal sebelumnya enggak pernah,” terang Shanty.

 

4 dari 4 halaman

Putusnya Asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa

Sebelumnya, Sabda Ahessa cukup lama pacaran dengan Wulan Guritno setelah sang aktris cerai dari Adilla Dimitri pada 2021. Isu putusnya hubungan asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa pertama kali disadari publik setelah keduanya tak lagi pamer kemesraan di akun medsos masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.