Sukses

Kartika Putri Sebut Habib Usman Lebih Senang Dirinya Tanpa Makeup

Kartika Putri tak minder membagikan foto wajah dengan kondisi apa adanya. Suaminya, Habib Usman Bin Yahya, lebih senang jika Karput tampil tanpa riasan.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri tidak minder membagikan foto wajah dengan kondisi apa adanya. Padahal dalam foto yang diunggahnya tersebut, terlihat jelas pori-pori wajah Karput, berikut bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Kartika Putri mengatakan, suaminya, Habib Usman Bin Yahya, justru senang melihatnya tanpa pulasan makeup. Apalagi menurut Kartika, berhias berpotensi menjerumuskan wanita masuk kategori tabarruj, yang dilarang dalam agama.

"Alhamdulillah Habib tuh malah senang aku enggak makeup. Sejatinya makeup itu kan tabarruj dan dalam Islam perempuan disarankan dan diperintahkan untuk tidak tabarruj," ujar Kartika Putri di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024).

"Dan itu juga adalah step, langkah aku juga belajar ke depannya, pelan-pelan nih," tambah Kartika Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emang Kayak Gitu Bentuk Mukanya

Kartika Putri lebih nyaman tampil apa adanya, tanpa memaksakan diri terlihat sempurna. Ia mengaku tak pernah dandan saat bepergian.

"Jadi aku mikir apa adanya aja ini real-nya aku. Jadi aku tuh kalau jalan-jalan enggak pernah makeup. Memang kayak gitu bentukan mukanya," kata Kartika Putri. 

 

3 dari 4 halaman

Bulu Mata Palsu

Ia berusaha meninggalkan hal-hal yang dapat menjerumuskannya ke arah tabarruj. Namun Kartika Putri mengaku masih berproses menjadi lebih baik.

"Kayak dulu selalu pakai bulu mata palsu, sekarang bisa dihindari. Dulu masih cukur alis sekarang sudah enggak. Berproses kan mudah-mudahan, lama-lama bisa enggak make up," akunya.

4 dari 4 halaman

Aku Dandan Kalau...

Meskipun harus dandan, kata Kartika Putri, itupun hanya ketika tampil di layar kaca. Ia melakukannya sebagai bentuk penghormatan kepada pihak stasiun televisi yang mengundangnya.

"Sejauh ini aku dandan kalau ada undangan TV, karena menghargai TV-nya. Memang sejatinya harus begitu. Mungkin kalau sudah enggak di TV, sudah enggak makeup lagi," tutur Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini