Sukses

Pertemanan Raffi Ahmad dan Ardi Andriyanto, Dukung 100 Persen Cita-cita Sahabat Berbisnis Jam Tangan

Kebaikan Raffi Ahmad sudah jadi rahasia umum. Sultan Andara mendukung bisnis ritel jam tangan yang dirintis sahabatnya, Ardi Andriyanto, dan istri, Amel.

Liputan6.com, Jakarta Kebaikan Raffi Ahmad kepada para sahabat sudah jadi rahasia umum. Salah satu sahabat Sultan Andara yakni Ardi Andriyanto, yang merintis bisnis ritel jam tangan bersama sang istri, Amel.

Raffi Ahmad berkunjung ke ritel Galery jam tangan milik Ardi Andriyanto yang dirintis 13 tahun silam dan berbagi cerita soal tren hingga mimpi besar mengembangkan bisnis di masa depan.

“Ini sudah berapa lama tokonya Mas Ardi?” tanya Raffi Ahmad, melansir video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, baru-baru ini. “Kita merintis dari 2011, dulu masih pacaran sama istri,” jawab Ardi Andriyanto.

Kisah sukses Ardi Andriyanto bermula dari keberanian promosi jualan jam tangan via BlackBerry Messenger pada 2011. Empat tahun kemudian, ia membuka etalase kecil-kecilan untuk menjual beragam jam tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Bangga!

Setelah menikahi Amel pada 2017, Ardi Andriyanto membuka gerai bekerja sama dengan department store ternama. Dua tahun kemudian, department store ini renovasi total. Mau tak mau, Ardi Andriyanto pindah lalu menetap di bilangan Ahmad Yani, Bandar Lampung.

Mendengar perjuangan sahabat, Raffi Ahmad terkesan. “Selalu bangga melihat kawan yang satu ini. Putra/putri daerah Lampung yang pekerja keras,” tulisnya menyertai sejumlah potret dan video pertemuan dengan Ardi Andriyanto yang diunggah di Instagram.

3 dari 4 halaman

Insyaallah Allah Bukakan Pintu

Insyallah pasti Allah membukaan pintu rezekinya apalagi mereka pasutri yang luar biasa,” Raffi Ahmad menyambung. Kepada Raffi Ahmad, Ardi Andriyanto berbagi mimpi mengembangkan bisnis dengan membuka berbagai kemitraan.

Ardi Andriyanto menjelaskan kunci sukses bisnisnya yakni menjual barang 100 persen asli, menyajikan beragam model dari 40 merek ternama dengan garansi resmi, hingga layanan purna-jual. Dengan begitu, kepercayaan klien tumbuh.

 

4 dari 4 halaman

Aku Dukung Penuh Cita-cita Itu

Mendengar impian Ardi Andriyanto dan Amel, Raffi Ahmad mendukung serta mendoakan. Baginya, tak ada yang lebih membahagiakan dari menuai kesuksesan bersama sahabat.

“(Sebagai teman) aku mendukung penuh cita-cita tersebut dan menawarkan bantuan promosi agar galeri jam tangan milik Ardi Andriyanto makin populer,” Raffi Ahmad mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini