Sukses

PLN Mobile Proliga 2024 : Tim Putra Jakarta STIN BIN Bingung Dihajar Jakarta Lavani

Tim Putra Jakarta STIN BIN bermain terburu-buru dan tak terkoordinasi sehingga harus kalah dari Jakarta Lavani dalam PLN Mobile Proliga di Gor Ken Arok Malang

Liputan6.com, Malang - Tim putra Jakarta STIN BIN dipaksa mengakui ketangguhan Jakarta Lavani Allo Bank Electric dengan skor 3-0 (25-22, 27-25, 25-18) dalam PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua minggu ketiga di GOR Ken Arok Malang, Sabtu, 15 Juni 2024.

Pelatih Jakarta STIN BIN, Ryan Masajedi, mengatakan, anak asuhnya bermain jelek, kebingungan dan koordinasi buruk dalam pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 putaran kedua minggu ketiga ini. Dampaknya, timnya harus mengakui keunggulan lawan.

“Pemain kami kebingungan, penerimaan bola buruk, setter dan oponen tidak padu,” kata dia usai pertandingan.

Dia berusaha memaksimalkan pemain baru dengan talenta bagus yang dituntut cepat berkoordinasi dengan setter. Kesalahan itu harus dibayar dengan kekalahan dari Jakarta Lavani yang dianggap bermain lebih baik

“Mohon maaf kepada pendukung kami dan selamat kepada Lavani. Faktanya kami tidak bermain baik,” ujar dia.

Evaluasi pasca pertandingan hari ini, kelemahan itu harus segera dibenahi untuk dua pertandingan berikutnya di Pontianak bila tidak ingin menerima kekalahan berikutnya. Para pemain harus lebih stabil dan bisa mengatur irama permainan lebih baik.

“Kami harus segera mengubah permainan, koordinasi tim dan tidak bermain individual di Pontianak,” ujar Ryan.

Outside hitter Jakarta STIN BIN, Farhan Halim, mengakui dia dan rekan-rekannya bermain buruk, kebingungan tak seperti biasanya. Semua pemain seperti terburu-buru ingin cepat mendapat satu poin.

“Biasanya perlahan dan menikmati permainan, ini seperti hilang. Ke depan kami harus lebih stabil lagi,” kata dia.

Jakarta STIN BIN pada putaran berikutnya PLN Mobile Proliga 2024 di Pontianak masih menyisakan dua pertandingan. Yakni melawan Kudus Sukun Badak dan Jakarta Pertamina Pertamax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Pemain Asing Jakarta Lavani

Asisten Pelatih tim putra Jakarta Lavani Allo Bank Electric, Samsul Jais, mengatakan pemain asing baru mereka yakni Oreol Camejo memberikan pengaruh besar. Kontribusi outside hitter asal Kuba itu sangat terasa.

“Oreal Camejo di depan, spike, block di belakang atau servis ini sangat dominan sekali. Kontribusinya sangat baik,” ujar Samsul.

Dia menyebut kekalahan 0-3 (22-25, 22-25, 19-25) dari Jakarta STIN BIN pada seri sebelumnya di Semarang pada Mei 2024 lalu juga jadi bahan evaluasi. Skor akhir yang tipis itu diyakini bisa diperbaiki dan dibalik jadi kemenangan pada pertandingan hari ini.

“Selisih saat itu tipis, jadi tidak ada alasan pertandingan hari ini kalah. Malam hari ini strategi voli modern, kuat di servis termasuk target ke mana dan selesai pertandingan itu,” ucap Samsul.

Pada seri berikutnya di Pontianak, tim putra Jakarta Lavani masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni melawan Kudus Sukun Badak. Pertandingan itu sudah tidak berpengaruh lantaran mereka sudah memastikan diri lolos babak final four.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.