Sukses

Kate Middleton Anggun Bergaun Putih di Trooping the Colour 2024, Kemunculan Perdana Sejak Didiagnosis Sakit Kanker

Kate Middleton sempat tersenyum semringah menyapa publik yang menantikan kehadirannya di Trooping the Colour.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton akhirnya kembali menyapa publik secara langsung setelah setengah tahun berlalu. Ia menghadiri parade ulang tahun resmi Raja Charles III, Trooping the Colour, yang digelar hari ini, Sabtu (15/6/2024).

Ini adalah penampilan publik resmi perdana istri Pangeran William, sejak Natal tahun lalu. Pada awal 2024 ia mengungkap menjalani operasi perut. Lalu pada Maret lalu ia mengumumkan dirinya didiagnosis kanker, dan cuti sementara untuk menjalani kemoterapi.

Dilansir dari People, Kate Middleton terlihat memasuki lokasi acara di Horse Guards Parade London, dengan mobil ditemani Pangeran William dan anak-anaknya. Pangeran George juga tampak diapit oleh kedua orangtuanya.

Kate Middleton tampak mengenakan gaun putih dengan pinggiran hitam dari desainer langganannya, Jenny Peckham, dengan topi senada dari Phillip Treacy. Penampilannya makin anggun dengan anting-anting mutiara yang menghiasi telinganya.

Setelahnya, ia terlihat ikut dalam iring-iringan kereta kuda menuju The Mall. Sang calon Ratu Inggris sempat tersenyum semringah menyapa publik yang menantikan kehadirannya.

Kate Middleton sendiri mengonfirmasi kehadirannya di acara akbar Trooping the Colour, sehari sebelum hari-H, via unggahan di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Tak Sabar Hadiri Trooping the Colour

Dalam unggahannya, Kate Middleton tak sabar bisa hadir di acara ini. Namun, ia paham betul kondisinya masih belum pulih 100 persen.

“Saya menantikan bisa hadir di Parade Ulang Tahun Raja pada akhir pekan ini bersama keluargaku dan mengharapkan beberapa kegiatan publik pada musim panas ini, tapi di sisi lain saya juga paham saya belum keluar dari kesulitan ini,” tulis istri Pangeran William ini.

3 dari 4 halaman

Perkembangan Kemoterapi Kate Middleton

Kate Middleton juga menjelaskan kondisinya saat menjalani perawatan kemoterapi untuk kanker yang ia derita.

“Aku membuat kemajuan yang bagus, tapi seperti yang diketahui orang-orang yang pernah mengalami kemoterapi, ada hari yang baik, dan hari buruk,” jelasnya.

“Pada hari-hari buruk itu, terasa lemah, lelah, dan harus menyerah untuk membiarkan tubuh beristirahat,” kata ibu tiga anak ini menambahkan. Di sisi lain, ketika kondisinya sedang baik, ia ingin melakukan banyak hal.

Kate Middleton menjelaskan perawatan kanker ini masih akan ia terima selama beberapa bulan ke depan.

4 dari 4 halaman

Dukungan Publik Bantu Kate Middleton Hadapi Masa Sulit

Menghadapi penyakit kanker jelas bukan hal mudah, dukungan moral pun penting bagi sang pasien. Hal ini dirasakan pula oleh Kate Middleton.

“Aku merasa terkejut dengan semua pesan baik berupa dukungan dan kaa penyemangat selama beberapa bulan terakhir. Ini sungguh membuat perbedaan besar untuk William dan diriku, dan membantu kami melewati sejumlah masa sulit,” tulis Kate Middleton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.