Sukses

Kate Middleton Ungkap Pengalaman Jalani Kemoterapi, Kadang Alami Hari Buruk dan Merasa Lemah

Kate Middleton menyebut saat merasa kondisinya cukup baik, ia mulai nyicil WFH alias bekerja dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton akhirnya kembali menyapa publik dalam unggahan di media sosial, setelah Maret lalu mengumumkan dirinya didiagnosis kanker. Pada Jumat (14/6/2024), istri Pangeran William ini menulis kalimat panjang, mengungkap sejumlah hal.

Termasuk, mengenai perkembangan perawatan kanker yang ia jalani.

Aku membuat kemajuan yang bagus, tapi seperti yang diketahui orang-orang yang pernah mengalami kemoterapi, ada hari yang baik, dan hari buruk,” kata Kate Middleton, yang juga mengunggah sebuah foto dirinya berdiri di pepohonan yang asri.

Wanita 42 tahun tersebut tak segan membagikan kabar dirinya saat sedang mengalami kondisi kurang baik di tengah kemoterapi.

“Pada hari-hari buruk itu, terasa lemah, lelah, dan harus menyerah untuk membiarkan tubuh beristirahat,” kata ibu tiga anak ini. Di sisi lain, ketika kondisinya sedang baik, ia ingin melakukan banyak hal.

Perawatanku berjalan dengan baik dan akan terus berlanjut hingga beberapa bulan lagi. Pada hari-hari di mana aku merasa cukup baik, menjadi sebuah kebahagiaan untuk bisa ikut terlibat dalam kegiatan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberiku energi dan sisi positif, juga mulai bekerja sedikit-sedikit dari rumah,” kata menantu Raja Charles III tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Masih di Dalam Hutan

Adapun belakangan ini, tampaknya Kate Middleton tengah mengalami "hari-hari baik." Buktinya, ia merasa sudah cukup kuat untuk hadir di perhelatan Trooping The Colour pada hari ini, Sabtu (15/6/2024).

Namun, ia tetap sadar diri bahwa dirinya belum sembuh sepenuhnya--atau dalam istilah yang ia ucapkan, "belum keluar dari hutan."

“Saya menantikan bisa hadir di Parade Ulang Tahun Raja pada akhir pekan ini bersama keluargaku dan mengharapkan beberapa kegiatan publik pada musim panas ini, tapi di sisi lain saya juga paham saya belum keluar dari hutan,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Belajar Sabar Menghadapi Kanker

Selain itu, Kate Middleton mengungkap bahwa dirinya kini bisa belajar lebih sabar dalam menghadapi cobaan hidup berupa sakit kanker. 

“Aku belajar untuk bisa sabar, terutama menghadapi ketidakpastian. Menghadapi hari demi hari, mendengarkan tubuhku, dan membiarkan tubuhku untuk menyembuhkan dirinya dalam waktu yang diperlukan,” kata dia.

Salah satu hal yang sangat membantu dirinya dalam proses perawatan ini, tuturnya, adalah kata-kata penyemangat yang disampaikan publik.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Ucap Terima Kasih atas Dukungan Publik

"Aku merasa terkejut dengan semua pesan baik berupa dukungan dan kaa penyemangat selama beberapa bulan terakhir. Ini sungguh membuat perbedaan besar untuk William dan diriku, dan membantu kami melewati sejumlah masa sulit,” tulis Kate Middleton.

Di pengujung unggahan ia menambahkan, “Terima kasih atas pengertian Anda semua, dan juga kepada kalian yang dengan berani berbagi cerita denganku.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini