Sukses

Pertamina Renjana Cita Srikandi Sukses Berdayakan Perempuan Indonesia: Srikandi Inspiratif Berbagi Kisah dan Semangat

Pertamina Renjana Cita Srikandi dimeriahkan juga oleh Najwa Shihab, Marion Jola, Isyana Sarasvati dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Renjana Cita Srikandi, sebuah gelaran yang diinisiasi oleh Leet Media, telah sukses diselenggarakan selama tiga hari, 17-19 Mei 2024, di Senayan Park Jakarta. Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya pemberdayaan perempuan di Indonesia. 

Seremoni pembukaan pada Sabtu (18/5) dimeriahkan dengan perkenalan para srikandi inspiratif, seperti Direktur Keuangan Pertamina Ema Sri Martini, CMO Leet Media Indah Setyani, Lurah Gurabesi Papua Maria Jochu, dan Feminis Themis Nissi Taruli.

Keempat srikandi inspiratif ini berbagi kisah inspiratif dalam diskusi santai bertema "Energizing You, Elevating Each Other", yang dipandu oleh Azizah Hanum. Topik diskusi tersebut juga menjadi tagline dari acara Pertamina Renjana Cita Srikandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Pertamina dan Target Kesetaraan Gender

Dalam video sambutannya, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengungkapkan komitmen Pertamina dalam mendukung tercapainya kesetaraan dan pemberdayaan perempuan Indonesia. 

"Melalui acara ini tentunya akan dihadirkan berbagai pembekalan bagi para perempuan Indonesia untuk dapat lebih berdaya dan saling mendukung satu sama lain untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi," ujar Nicke.

 

3 dari 4 halaman

Komitmen Srikandi dan Peluncuran Lagu Tema

Acara dilanjutkan dengan momen komitmen yang dilakukan oleh perwakilan srikandi inspiratif di Indonesia, seperti Veronika Krasnasari, Valerie Krasnadewi, Dellie Threesyadinda, dan Natasha Synne. Mereka melakukan prosesi simbolik melepaskan anak panah ke target yang sudah ditentukan. 

Pada kesempatan ini, diluncurkan pula lagu tema resmi berjudul "Renjana Cita Srikandi" yang dibawakan oleh Kiki Juliar dan kini sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

 

4 dari 4 halaman

Fashion Show dan Perempuan Berprestasi

Sebagai penutup, ditampilkan koleksi mode dari jenama lokal bernama Natswear. Di hari terakhir, Minggu (19/5), Pertamina Renjana Cita Srikandi dihadiri sederet perempuan berprestasi seperti Najwa Shihab, Marion Jola, dan Isyana Sarasvati. 

Pertamina Renjana Cita Srikandi telah sukses menjadi wadah bagi para perempuan untuk saling menginspirasi dan memperkuat satu sama lain. Acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pemberdayaan perempuan di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.