Sukses

Maudy Ayunda, Yura Yunita Hingga Marion Jola Bakal Meriahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi

Pertamina Renjana Cita Srikandi akan digelar pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Renjana Cita Srikandi adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan tema “Energizing You, Elevating Each Other”. Inisiatif ini diselenggarakan oleh Leet Media dengan dukungan dari PT Pertamina (Persero) sebagai bagian dari visi bersama untuk meningkatkan kapabilitas dan pemberdayaan perempuan di Indonesia. Acara tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi, motivasi, dan pembekalan kepada perempuan Indonesia untuk menjadi lebih unggul dalam kompetisi global. 

Dalam konferensi pers yang diadakan di Dion, Senayan Park, Jakarta Selatan, Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Setyani, menjelaskan makna di balik nama “Renjana Cita Srikandi”. Renjana bermakna rasa hati yang kuat, Cita menggambarkan keinginan atau kehendak, dan Srikandi merujuk pada wanita yang gagah dan berani. Acara Renjana Cita Srikandi merupakan wadah pemberdayaan untuk para perempuan berani dengan keinginan kuat untuk mencapai cita-cita mereka.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, turut hadir dalam konferensi pers tersebut dan menyampaikan bahwa Pertamina mendukung acara ini sebagai bagian dari visi mereka untuk meningkatkan peran perempuan. Pertamina memiliki komitmen untuk meningkatkan proporsi perempuan dalam posisi strategis, sesuai dengan kebijakan Kementerian BUMN yang menetapkan target 25 persen.

“Di Pertamina kita sedang mengusahakan untuk mencapai target 25 persen tersebut, melalui beberapa strategi, salah satunya melalui program Pertiwi yang bertujuan untuk lebih mengoptimalkan peran perempuan agar bisa jadi pemimpin masa depan. Berbagai posisi strategis sudah diisi oleh perempuan, salah satunya tentu saja Direktur Utama kami, Ibu Nicke Widyawati. Melalui acara ini, harapannya dapat memberikan inspirasi kepada perempuan yang akan hadir nanti dan tercipta sosok Ibu Nicke lainnya," ujar Fadjar Djoko Santoso baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Perempuan

Program Pertiwi merupakan salah satu upaya Pertamina dalam mengoptimalkan peran perempuan untuk menjadi pemimpin masa depan, termasuk posisi Direktur Utama yang diemban oleh Ibu Nicke Widyawati. 

Acara Pertamina Renjana Cita Srikandi akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Selatan. Slogan “Energizing You, Elevating Each Other” mencerminkan tujuan acara untuk memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, dan kolaborasi yang kuat di antara perempuan Indonesia.

Agenda kegiatan selama acara Renjana Cita Srikandi terdiri dari Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni, yang mencerminkan 3 unsur penting dalam pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia: Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa merupakan rangkaian acara yang bertujuan memberikan motivasi, inspirasi, dan peningkatan kepercayaan diri. Sesi gelar wicara akan diisi oleh beberapa selebriti sebagai pembicara tamu, dengan harapan dapat menggerakkan semangat dan ambisi peserta.Kriya adalah program untuk memperkuat keterampilan praktis perempuan Indonesia, dengan menekankan pentingnya keterampilan tangan dalam konteks bisnis. Program ini akan melibatkan lokakarya dan demonstrasi langsung dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkemuka.Karya memungkinkan perempuan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui seni, busana, dan musik. Melalui pameran kerajinan, peragaan busana, serta pertunjukan musik dan tarian tradisional, diharapkan para perempuan dapat merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Srikandi Wanita

Acara ini akan dihadiri oleh sejumlah srikandi bertalenta, termasuk Putri Tanjung, Frederika Alexis Cull, dr. Reisa Broto Asmoro, Nicke Widyawati, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Marion Jola, dan banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

Berbagai Kota

Indah Setyani dan Fadjar Djoko Santoso berharap agar acara Pertamina Renjana Cita Srikandi tidak hanya menjadi momen satu kali, tetapi berkelanjutan dan dapat dihadirkan di berbagai kota lainnya. Hal ini diharapkan dapat memberdayakan perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat. 

Untuk mendapatkan tiket acara, pengunjung dapat mengakses aplikasi My Pertamina. Informasi lebih lanjut mengenai Pertamina Renjana Cita Srikandi dapat diperoleh melalui akun Instagram resmi @renjanacitasrikandi dan situs web resmi www.renjanacitasrikandi.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini