Sukses

Judika Optimis dengan Kekuatan Garuda Muda, Prediksi Indonesa Menang 2-1 Atas Uzbekistan

Judika memprediksi Garuda Muda bakal menang 2-1 atas Uzbekistan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Judika optimis Tim Nasional (Timnas) U-23 bakal memberikan permainan terbaiknya melawan Uzbekistan di laga Semifinal Piala Asia, yang digelar malam ini. Bahkan Judika memprediksi Garuda Muda bakal menang 2-1 atas Uzbekistan. 

Bukan tanpa alasan Judika memprediksi demikian. Ia menilai, Timnas saat ini memiliki level permaian yang meningkat. Hal itu terlihat dari kepercayaan diri Garuda Muda yang berhasil memulangkan Tim Korea Selatan di Babak 8 besar kemarin.

"Mungkin 2-1 untuk indonesia. Pasti peluangnya ada lah, ini kan permainan kolektif," ujar Judika di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (29/4/2024).

"Gue lihat timas ini kompak dan itu harus dijaga terus. Jangan salah passing, umpannya bener-bener yakin, jangan ragu. Mentalnya juga harus kayak kemarin. Gue yakin kita menang 2-1," sambung Judika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Korea Selatan

Menurut Judika, menang melawan Timnas Korea Selatan kemarin menjadi modal untuk menambah kepercayan diri Tim Garuda Muda. Apalagi, Korea merupakan salah satu tim terkuat di ajang Piala Asia ini. 

"Ya melawan korea itu menjadi salah satu malam final buat gue sbenernya. Karena Korea ini kan 8 kali kalah nggak salah berturut-turut nggak pernah gagal. Jadi kemarin Korea dipulangkan Indonesia udah sejarah," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan dan Doa

Judika mengimbau seluruh masyarakat memberi dukungan dan doanya untuk Timnas U-23, yang bakal melawan Uzbekistan. Ia juga yakin, pemain serta jajaran tim sudah mempersiapkan yang terbaik untuk Babak Semifinal ini. 

"Support dari tempat kita masing-masing, semoga itu menambah semangat tim Garuda kita. Timnas kita hari ini sudah mempersiapkan diri pastinya. Coach STY juga pasti sudah kasih strategi, formasi dan susunan tim yang paling mantep untuk masuk di babak semifinal," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Bangga

Judika juga menyadari, apapun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola. Apapun hasilnya, ia mengaku bangga dengan perjuangan Timnas U-23, yang sudah berhasil membuat sejara baru bagi sepakbola Indonesia. 

"Siapa sih yang nggak mau juara. Apapun itu dalam permainan pasti ada menang kalah. Tapi ini sudah jadi sejarah baru kita masuk ke semifinal. Tapi ya jagan nanggung, udah bagus begini. Permainannya menurut gue levelnya meningkat," ucap Judika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.