Sukses

Judika Ungkap Kesedihan Mendalam Dibalik Kisah di Lagu Terbarunya Berjudul Ingkar Janji

Penyanyi Judika baru saja merilis single terbarunya berjudul Ingkar Janji pada 29 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Judika baru saja merilis single terbarunya berjudul "Ingkar Janji" pada 29 Februari 2024. Sebuah lagu yang menyentuh hati pendengarnya, dan juga menyimpan kisah di balik pembuatannya.

Happy Andromeda, mengilhami lagu ciptaannya ini dari kisah tragis temannya, yang ditinggal sang kekasih selamanya. Lewat suara emasnya, Judika menyampaikan kesedihan mendalam ketika janji tidak mungkin ditepati.

“Lagu ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang teman yang sudah berhubungan sangat lama dan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan karena salah satu dari pasangan tersebut meninggal dunia," ujar Happy Andromeda kepada awak media di Jakarta baru-baru ini.

"Dan yang lebih menyedihkan lagi pasangan yang satunya menyusul tak lama setelah pasangannya meninggal dunia," sambung Happy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Lirik Yang Tak Sesuai

Judika mengungkap perasaannya saat pertama kali diperdengarkan lagu "Ingkar Janji". Semula, suami Duma Riris ini menilai ada ketidaksesuaian pada lirik lagu saat dinyanyikan.

"Ketika lagu ini diperdengarkan pertama kali, ada lirik yang terdengar tidak sesuai. Setelah bicara dan mendengar cerita dibalik lagu ini diciptakan, saya bisa merasakan kejujuran dari lagu ini dan saya ingin menjadikan lagu ini sebagai single perdana di tahun 2024," jelas Judika.

 

3 dari 4 halaman

Disiapkan dengan Cepat

Proses penggarapan lagu "Ingkar Janji" terbilang cukup cepat. Untuk membantu pesan dan emosi yang hendak disampaikan oleh Judika, lagu ini di-arrangement oleh tim S/EEK.

"Prosesnya cukup menarik dan seru, biasanya kan tukeran ide ketemu langsung, untuk lagu ini tektokannya lewat WhatsApp. Mengerjakan lagu Ingkar Janji ini sangat excited ditambah dengan suara Judika yang sangat powerful," jelas Marco selaku tim S/EEK.

 

4 dari 4 halaman

Pakai Teknologi AI

Di bawah naugan label PT Dua Anak Deo, lagu "Ingkar Janji" milik Judika sudah dapat didengarkan melalui semua digital streaming platform. Melengkapi perilisannya, lagu "Ingkar Janji" juga menghadirkan video musik yang dapat dinikmati di Youtube Channel Judika Entertainment.

"Teknologi AI digunakan di beberapa bagian dari music video ini untuk memperkuat cerita yang hendak disampaikan," pungkas Judika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini