Sukses

Petrus Mahendra Rilis Album Chapter 1.5, Hadirkan Kembali Hits yang Pernah Dirilisnya

Penyanyi muda berbakat Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan nama Mahen, kembali menghiasi industri musik dengan karya terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan nama Mahen, kembali menghiasi industri musik dengan karya terbarunya. Sukses dengan Debut Album Sebuah Cerita pada 2021 lalu, kini Mahen merilis album akustik yang diberi tajuk Chapter 1.5

Album akustik ini menjadi upaya Mahen untuk memberikan sentuhan baru pada karya-karyanya  sebelumnya. Melalui album ini, Mahen juga ingin mengingatkan para pendengar, tentang lagu-lagu yang mengiringinya sejak pertama kali barkarir di industri musik.

"Aku merilis album Chapter 1.5, isinya lagu-lagu aku yang sudah pernah dirilis sebelumnya, dan dua lagu baru dari aku," ujar Mahen lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (27/4/2024).

"Aku membuat versi akustik karena musik itu tidak selalu tentang musikalitas yang tinggi banget. Aku ingin membuat yang semudah dan senyaman mungkin," Mahen menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibantu banyak Talenta Musik

Dalam penggarapan albumnya, Mahen dibantu sejumlah talenta musik seperti Stefanus LJ dan Muhammad Pramudito sebagai produser musik, Jay Sasiang sebagai CO Produser, dan Ayoe Purnamasari sebagai backing vocal.

Mahen juga terlibat proses penciptaan lagu baru di album tersebut, Salah satu lagu "Memendam Rasa". "Seluruh proses perekaman dan mixing dilakukan di studio musik Indo Semar Records, Jakarta," imbuh Mahen.

 

3 dari 4 halaman

Proses Pembuatan Video Musik

Proses pembuatan video juga menjadi bagian penting dari promosi album ini. Meskipun melalu tantangan lokasi yang sulit dan cuaca yang tak menentu, Mahen bersyukur proses syuting dapat berjalan lancar.

"Berkat kerjasama yang baik antara tim, proses syuting bisa selesai dengan baik meski dengan rintangan yang cukup berat," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Menyampaikan Dukungan

Mahen berharap Chapter 1.5 dapat diterima baik dan mewakili perasaan para pendengar musik Indonesia. Semua lagu di album ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform musik di Indonesia.

"Saya berharap dapat menyampaikan dukungan pada mereka yang sedang mengalami kesedihan. Semoga melalui lagu-lagu ini, kita semua bisa menemukan kebahagiaan kembali," ucap Mahen memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini