Sukses

Hengky Kurniawan Ungkap Situasi Rumah Saat Gempa Garut Melanda, Aksi Gercep Si Sulung Gendong Adik Tuai Pujian

Gempa Garut terasa betul di rumah Hengky Kurniawan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Aksi sat-set si sulung dapat pujian.

Liputan6.com, Jakarta Gempa Garut berkekuatan magnitudo 6,2 SR mengguncang Tanah Pasundan, Sabtu (27/4/2024) malam, pukul 23.29 WIB. Keluarga Hengky Kurniawan termasuk yang merasakan lindu cukup kuat di tempat tinggalnya.

Minggu (278/4/2024) pagi, ia membagikan video rekaman CCTV di salah satu ruangan rumahnya, memperlihatkan situasi saat gempa Garut terjadi.

Kondisi dirumah tadi malam ketika Gempa di Garut sangat terasa di Bandung,” tulis suami Sonya Fatmala ini.

Di detik-detik awal video singkat ini, tampak sekelebat putra sulung Hengky, Bintang Pratama Putra, berlari cepat masuk ke salah satu ruangan. Sementara cermin pajangan tampak bergetar, memperlihatkan kekuatan gempa yang cukup terasa.

Tak sampai semenit, Bintang kembali terlihat, kali ini menggendong salah satu adik perempuannya di punggung. Ia berlari cepat, keluar ruangan.

“Kak Bintang lari ke lantai 2 menyelamatkan shakila yang sudah tidur dan membawa keluar rumah,” tulis Hengky Kurniawan, menjelaskan situasi dalam video ini.

Di penutup caption, Hengky Kurniawan memanjatkan doa untuk warga Garut. “Ya Allah lindungilah kami dan saudara-saudara kami di Garut, dan sekitarnya,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Cepat Tanggap Bintang Tuai Pujian

Sementara itu, kolom komentar dipenuhi pujian untuk aksi gercep Bintang dalam situasi genting ini.

Maasyaallah ka bintang sigap bnget lindungin adek nya❤️” tulis @ hildaalfia********.

Mashaallah ❤️..KK yang penuh panutan dengan sigap menyelamatkan adiknya❤️❤️❤️🤗🤗,” kata @elvas******.

MasyaAllah ka bintang cepet tanggap sekali,” komentar @intan********.

Sementara pengguna Instagram @wiwidlola****** berujar, “Gini ya rasanya punya kakak laki-laki 😢😢.”

3 dari 4 halaman

Episenter Gempa di Barat Daya Kabupaten Garut

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lokasi gempa Garut ini berada pada koordinat 8.42 LS,107.26 BT, dengan episenter gempa berada di 151 km Barat Daya Kabupaten Garut. “Kedalaman gempa 10 km,” tulis BMKG.

4 dari 4 halaman

Korban Luka-Luka

Sementara itu, kanal Regional Liputan6.com mengabarkan, gempa Garut menimbulkan kerusakan cukup parah di beberapa daerah. Dalam laporan sementara, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Untuk sementara korban jiwa nihil, sementara luka-luka berjumlah empat orang,” ujar Ketua FK Tagana Kabupaten Garut, Sana Santana, dalam laporan data sementara musibah gempa pada Minggu pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini