Sukses

Nana Mirdad Saksikan Aurora di Selandia Baru Saat Ultah Pernikahan Sampai Nangis Tersedu: Hadiah Terindah dari Tuhan

Nana Mirdad dan Andrew White awalnya tak sadar sedang menyaksikan fenomena aurora langka.

Liputan6.com, Jakarta Nana Mirdad termasuk orang yang beruntung menyaksikan fenomena langka Aurora Auralis yang terjadi baru-baru ini, secara langsung. Makin istimewa, karena pengalaman ini ia alami bertepatan dengan momen istimewa, yakni ultah pernikahan dengan Andrew White.

Hal ini dibagikan Nana Mirdad dalam unggahan di Instagram-nya pada Sabtu (11/4/2024) kemarin.

Kakak Naysilla Mirdad ini membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan langit yang berpendar dalam gradasi cahaya merah dan hijau yang begitu cantik. Pemandangan langiy main elok dengan bintang yang bertaburan di langit malam.

Nana dan Andrew White tampak berpose dengan latar pemandangan cantik Aurora Australis. Namun karena foto di-set untuk menangkap pemandangan langit yang elok ini, pasutri ini hanya tampak sebagai siluet hitam. Meski mimik tak terlihat, sudah bisa dipastikan rona bahagia terpancar dari wajah mereka. Setidaknya, hal ini bisa terbaca dari caption.

Ngga nyangka dikasih hadiah anniversary terindah dari Tuhan. Ngga bisa berkata2 hanya bisa menangis sesunggukan. Semua indah pada waktunya..Ngga ada yang kebetulan,” tulis Nana Mirdad.

Ia meneruskan, “Bucket list ticked : Aurora Australis ❤️✨ ... From a small cabin in the middle of nowhere with the love of my life ❤️✨(Cita-cita yang sudah tercapai: Aurora Australis… dari kabin mungkin di tempat antah berantah bersama dengan cinta dalam hidupku).”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Tak Sadar

Ternyata, pada awalnya Nana Mirdad tak menyadari bahwa ia akan menyaksikan fenomena ini. Dalam unggahan di Instagram Story, awalnya ia heran dengan pemandangan langit yang tak biasa.

"Ya Tuhan...Dari tadi bingung liat langit kok cantik bgt warnanya merah...terus berubah jadi hijau dan pink," tulisnya.

Ia menambahkan di kolom komentar unggahannya, "Dan ternyata... Red auroras are one of the rarest ones!! 😢 Ga ngerti lagi.. Pantes dari on the way kok udah bilang terus ke Andrew.. " Kok hari ini tumben banget langit kita merah banget..."

3 dari 4 halaman

Sejak Tahun Lalu Ingin Lihat Aurora

Momen tak sengaja ini menjadi sebuah kebetulan yang manis bagi Nana Mirdad. Pasalnya, ia memang ingin menyaksikan aurora secara langsung.

"Mimpi apa aku dari December tahun lalu udah bilang ke Andrew, pengen bgt liat Aurora.Tiba2 hari ini tanpa di plan, ada di tempat yang ternyata menjadi salah satu spot Aurora langka yang tercantik.Ngetik aja masih mau nangis," kata dia.

4 dari 4 halaman

Karena Badai Matahari

Diwartakan kanal Lifestyle Liputan6.com, kehadiran aurora australis yang lebih masif daripada biasanya ini ternyata dipicu badai matahari.

Selain aurora di langit selatan, badai matahari juga menyebabkan kemunculan fenomena serupa di beberapa tempat lain di penjuru dunia. Seperti yang dilaporkan oleh laman berita Euronews, aurora juga terlihat dengan jelas di Inggris, Amerika Serikat, termasuk California, Missouri, dan Oregon. Selain itu, aurora dikabarkan juga hadir di langit Tiongkok.

Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional AS (NOAA) mengeluarkan peringatan soal dampak badai geomagnetik tersebut yang diduga dapat menimbulkan masalah pada pembangkit listrik dan International Space Station (ISS) di orbit bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini