Sukses

Deswita Maharani Ungkap Kondisi Ibunda Ferry Maryadi yang Kini Berusia 78 Tahun: Sudah Masuk Demensia

Deswita Maharani bersyukur secara fisik ibu mertuanya, atau ibunda Ferry Maryadi, dalam keadaan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Artis Deswita Maharani menceritakan kondisi kesehatan ibu mertuanya yang sudah menderita demensia. Maklum, saat ini ibunda Ferry Maryadi itu sudah berusia 78 tahun.

Namun Deswita Maharani bersyukur secara fisik ibu mertuanya dalam keadaan sehat. Bahkan setiap check up ke dokter, hasilnya menunjukkan hasil yang bagus.

"Cara mikirnya mungkin udah enggak berat kayak kita, udah nggak ada yang distresin. Kadang inget kadang nggak, karena kondisinya sudah masuk demensia," ujar Deswita Maharani di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

"Sekarang 78 tahun, secara fisik tuh sehat banget. Setiap check ke dokter semua organ tubuhnya bagus. Jantungnya bagus, ginjalnya bagus, cuma memang di memorinya aja," sambung Deswita Maharani.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memori ibu mertuanya kini muncul dan tenggelam

Deswita menyebut memori ibu mertuanya kini muncul dan tenggelam. Sang ibu bisa begitu saja lupa dengan apa yang baru dilakukannya.

"Kadang kita udah ngobrol panjang, terus saya keluar kamar sebentar. Saya balik lagi mamah bisa yang, 'eh dari mana aja'. kita yang yaa baru ngobrol," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Ibu mertuanya terlihat normal seperti orang pada umumnya

Deswita melanjutkan, secara fisik ibu mertuanya terlihat normal seperti orang pada umumnya. Hanya saja, beliau tidak dapat lagi beraktifitas dan lebih banyak berbaring di tempat tidur.

"Perawatannya ya masih ada suster yang masih mendampingi terus selama 24 jam. Tiap bulan kita rutin check up ke dokter, ambil darah. setiap seminggu sekali diransang syarafnya. Makanan, memang sudah dikasih sama dokter gizi, apa aja yang boleh dan makanan apa aja yang nggak bisa," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Deswita bersyukur ibu mertuanya dalam kondisi sehat

Deswita bersyukur ibu mertuanya dalam kondisi sehat. Setidaknya, ia sekeluarga masih dapat merayakan Lebaran Idul Fitri bersama ibunda tercinta.

"Kita yang alhamdulillah apapun kondisi mama kita bersyukur lah. Mudah-mudahan lebaran tahun ini masih bisa sama mama," ucap Deswita Maharani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini