Sukses

Alasan Felicya Angelista Bangun Masjid di Cianjur dan Rilis Film Nyatakan Harapan untuk Ramadan 2024

Salah satu kegiatan Felicya Angelista selama bulan Ramadan, menyalakan gerakan Nyatakan Harapan dengan merenovasi masjid di Cianjur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Meski nonMuslim, Felicya Angelista mengisi Ramadan dengan caranya sendiri. Kali ini Nyonya Immanuel Caesar Hito menyalakan gerakan Nyatakan Harapan di bulan suci dengan sejumlah kegiatan positif. Salah satunya membangun masjid di Cianjur, Jawa Barat.

Felicya Angelista menjelaskan, salah satu puncak gerakan Nyatakan Harapan yakni membangun ulang Masjid Kampung Cibeureum di Cianjur. Dibangun pada 2007 dengan bahan material ala kadarnya, masjid ini berukuran 4x7 meter dan hanya bisa menampung sekitar 25 jemaah.

Belakangan kondisi masjid kurang layak, namun masih bisa dijadikan tempat ibadah dan mengaji bagi anak-anak. Lewat unit usaha Scarlett, Felicya Angelista memperbaiki dan membuat masjid tersebut jadi lebih layak sekaligus nyaman untuk beribadah maupun belajar agama.

“Masjid yang direnovasi tak hanya akan digunakan untuk salat berjemaah, tapi juga terbuka sebagai madrasah untuk warga yang ingin menimba ilmu agama,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (30/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Yang Membutuhkan

Felicya Angelista percaya Ramadan dan Lebaran momen tepat untuk berbagi kebaikan sekaligus kebahagiaan dengan orang-orang sekitar, terutama yang kurang beruntung.

“Melalui rangkaian acara ini, kami harap bisa menunjukkan apresiasi terhadap para Sahabat Scarlett dan membantu teman-teman yang membutuhkan bantuan,” Founder Scarlett, Felicya Angelista, menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Ramadan dan Lebaran Momen Suci

Tema Nyatakan Harapan diluncurkan di bulan suci Ramadan bukan tanpa alasan. Ramadan dan Lebaran adalah momen suci yang membawa banyak berkah serta harapan baru. Namun, tak semua orang berkesempatan mewujudkan harapan baru mereka.

“Misalnya, anak jalanan yang memiliki berbagai keterbatasan. Oleh karena itu, tahun ini, kami memberikan dukungan bagi anak jalanan atau kurang beruntung (yang kami sebut Pejuang Harapan), supaya mereka bisa nyatakan harapan di bulan Ramadan,” urainya.

4 dari 4 halaman

Menyebarkan Pesan Positif

Nyatakan Harapan kemudian diterjemahkan dalam beragam program kebaikan. Selain merenovasi masjid, Felicya Angelista dan tim meluncurkan Scarlett edisi spesial Hampers x Pejuang Harapan.

Hasil penjualannya akan didonasikan bagi anak-anak jalanan. Kedua, merilis film pendek Nyatakan Harapan yang menyebarkan pesan positif selalu berbuat baik dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Lebih jauh, kami membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu melalui food truk. Kegiatan ini konsisten kami lakukan selama tiga tahun,” Felicya Angelista mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini