Sukses

Armaya Doremi: Perjalanan Wanita Inspiratif Membangun Agensi Media Sosial di Amerika

Armaya Doremi elah mengumpulkan pengalaman berharga di berbagai perusahaan ternama di Negeri Paman Sam, termasuk TikTok dan Lilly’s Fresh Pasta.

Liputan6.com, Jakarta Armaya Doremi, seorang wanita muda yang berasal dari Medan, Sumatera Utara, telah menjalani perjalanan yang luar biasa selama hampir enam tahun terakhir di Amerika Serikat. Selama waktu tersebut, ia tidak hanya menyelesaikan studinya, tetapi juga membangun karier yang menginspirasi. Namun, semangatnya untuk terus tumbuh tidak terhenti di situ, karena kini ia siap melangkah keluar dari zona nyamannya untuk merintis bisnisnya sendiri. 

Merupakan lulusan dari salah satu universitas top di Amerika, Northeastern University, dengan gelar S2 dalam jurusan Corporate and Organizational Communication, Armaya telah mengumpulkan pengalaman berharga di berbagai perusahaan ternama di Negeri Paman Sam, termasuk TikTok dan Lilly’s Fresh Pasta.

Dalam perjalanan karirnya, Armaya telah mengelola portofolio klien di industri restoran serta memperdalam pemahamannya dalam media sosial dan pemasaran digital, menjadikannya sebagai seorang ahli di bidangnya.

Berbekal kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Armaya memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan mendirikan agensi media sosial bernama AYAMRA di Amerika.

"Saya tahu ini tidak akan mudah, tetapi langkah pertama adalah memulainya, dan saya harus percaya pada diri saya sendiri," ujarnya dengan keyakinan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Misi

Agensi yang akan diluncurkan pada bulan April mendatang ini memiliki misi yang jelas, yaitu untuk merevolusi kehadiran bisnis digital di seluruh Amerika. Armaya bermimpi untuk membantu bisnis besar maupun kecil dalam menguasai kompleksitas media sosial dan digital, dengan menyediakan layanan yang lengkap dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam satu paket komprehensif. 

Selain itu, Armaya juga membuka pintu bagi generasi muda yang memiliki bakat di bidang desain grafis, penyuntingan video, penulisan, dan media sosial untuk bergabung dengan timnya. Langkah ini merupakan inisiatif untuk memberikan kesempatan kerja dan mengembangkan bakat di komunitas asalnya di Indonesia.

"Meskipun agensi ini berpusat di Boston, Amerika, saya mengundang anak-anak muda Indonesia untuk bergabung bersama kami," ungkapnya dengan antusias.

 

3 dari 4 halaman

Observasi

Keputusan Armaya untuk menjadi seorang entrepreneur dipicu oleh observasinya terhadap semakin banyaknya anak muda di Amerika, khususnya di Boston, yang berani melangkah keluar dari zona nyaman dan memulai perjalanan sebagai entrepreneur. 

Ia merasa bahwa kesempatan tersebut datang pada waktunya, dan ia tidak ingin melewatkan momen berharga tersebut, terutama melihat masih banyaknya bisnis kecil yang belum memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi.

"Saya merasa opportunity datang di saat yang tepat, jadi  saya tidak mau menyianyiakannya. Apalagi saya melihat banyak bisnis terutama yang skala kecil yang belum menggunakan media sosial sebagai media promosi. Biasanya karena mereka tidak mengerti,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemimpin Agensi

Dalam menjalani peran barunya sebagai pemimpin agensi, Armaya bertekad untuk lebih disiplin dan menjadi teladan bagi timnya. Kecintaannya terhadap kesuksesan bisnis dan kemampuannya dalam menciptakan konten digital yang menarik menjadikan agensinya sebagai pusat inovasi dalam dunia pemasaran media sosial. Kita menantikan dengan antusias gebrakan dari Armaya Doremi, wanita inspiratif yang siap menginspirasi dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini