Sukses

Rizal Djibran Tak Punya Persiapan Khusus Sambut Ramadan 2024, Sibuk Rampungkan Studi S3

Rizal Djibran mengaku tak memiliki persiapan khusus menyambut Ramadan 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Djibran mengaku tak memiliki persiapan khusus menyambut Ramadan 2024. Ia hanya berdoa semoga diberi kesehatan untuk melalui bulan suci dengan menjalani ibadah secara istiqomah.

Diakui Rizal, Ramadan ini juga akan dilalui dengan aktivitasnya menyelesaikan tesis untuk merampungkan pendidikan S3. Rizal Djibran mengaku sangat antusias menyibukkan diri di depan laptop, guna menyelesaikan studinya.

"Persiapan seperti biasa aja sih, menyiapkan fisik terutama. Terus menyiapkan istiqomah insya Allah mudah-mudahan Ramadan ini bisa dilalui," ujar Rizal di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2024).

"Juga lagi banyak berpikir, karena lagi nyelesain sekolah kan. Ini berat (badan) sampai naik karena kebanyakan di depan laptop. Lagi seru-serunya selesain sekolah," sambung Rizal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Punya Target Khusus

Rizal tak memiliki target khusus di Ramadan tahun ini. Namun ada beberapa proyek yang diakuinya harus diselesaikan selama bulan suci.

"Untuk Ramadan nggak ada target khusus. Tapi memang ada beberapa agenda yang harus diselesaikan," aku Rizal.

 

3 dari 4 halaman

Antusias Raih Doktor

Rizal mengaku sangat antusias menyelesaikan studinya untuk meraih gelar doktor. Terlebih ia memilih perfilman sebagai topik tesis, melanjutkan tema yang diambilnya saat program S2.

"Judulnya Faktor Faktor yang Memengaruhi Profesionalisme Pemeran Berkelanjutan Melalui Organisasi Profesi Perfilman Indonesia, Studi Eksploratif kepada Pemain Film dan Sinetron Indonesia Usia Produktif. Ujiannya banyak," jelas Rizal.

 

4 dari 4 halaman

Bentuk Kontribusi ke Industri Film

Dengan tesis ini, Rizal ingin berkontribusi pada dunia perfilman yang sudah membesarkan namanya. Ia berharap, industri ini akan jauh lebih baik ke depannya.

"Paling tidak untuk profesi ini memiliki kedudukan yang jelas. seperti implementasi royalti, asuransinya juga bekerja. Kita lihat kan senior-senior di masa tuanya gimana," ucap Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini