Sukses

Selebgram Sherly Lembono Berbagi Kebaikan: Donasi ASI untuk Masyarakat dan Jalani Bisnis yang Semakin Berkembang

Sherly Lembono menjadi sorotan publik setelah memberikan sumbangan Air Susu Ibu (ASI) ke salah satu panti asuhan.

Liputan6.com, Jakarta Sherly Lembono, seorang Selebgram yang memiliki 242K Followers dan lahir pada 14 Oktober 1994 di Surabaya, terkenal bukan hanya karena kecantikannya, tetapi juga karena aksi baiknya. Pada bulan April 2023, ia menjadi sorotan publik setelah memberikan sumbangan Air Susu Ibu (ASI) ke salah satu panti asuhan. 

"Saya melakukan donasi ASI agar sirkulasi atau perputaran ASI cepat tidak buntu mampet harus rutin pompa terhindar dari masitis membantu sesama manusia, khususnya para ibu," ungkap Sherly Lembono dengan penuh kepedulian dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Sherly Lembono tidak hanya berbagi ASI, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para ibu. Ia menegaskan bahwa ukuran payudara, baik kecil maupun besar, tidak memengaruhi produksi ASI.  Sherly Lembono bahkan akan terus memberikan asupan ASI kepada anak keduanya, sampai dirinya tidak bisa lagi memberikan.

"Itu terbukti meski saya memiliki ukuran biasa kecil, tapi bisa memproduksi ASI yang super berlimpah. Masalah ASI, saya masih memberikan sampai berhenti keluar. Nggak tahu sampai umur berapa sebisa dan semampu sekuat saya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuan Mulia

Aksi donasi ASI Sherly memiliki tujuan lebih luas, yaitu mendorong para ibu untuk rajin memompa ASI mereka sendiri. "Itu karena mereka lebih aware atau peduli akan pentingnya ASI bagi para bayi," tegas Sherly, menunjukkan peran aktifnya dalam membangun kesadaran masyarakat. 

Selain menjadi sosok yang aktif di dunia sosial, Sherly Lembono juga berhasil membangun bisnisnya yang diberi nama Gion Butik. Sebagai seorang ibu yang juga merangkap sebagai selebgram, ia memiliki dua anak. Anak pertamanya, Jason Miles Gamafu, juga seorang selebgram dengan akun Instagram @jasonmilesgamafu.

Bahkan anak keduanya yang baru lahir pada 8-12-2023 sudah memiliki akun Instagram sendiri, yaitu @clarettamiyuki. Konten yang dibagikan berkisar pada kecantikan, kuliner, gaya hidup, dan momen keluarga. 

"Nama anakku yang kedua Claretta Miyuki Gamafu dengan akun Instagram @clarettamiyuki," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Dunia Bisnis

Tak hanya itu, Sherly Lembono tidak berhenti di situ. Selain mengurus rumah tangga dan aktif di dunia bisnis, ia merambah dunia fashion dengan mendirikan Gion Butik. "Sudah cantik bisa cari uang sendiri dan juga jago masak," tutur Sherly dengan semangat. 

Sukses sebagai panutan bagi wanita karier dan ibu yang baik, Sherly mengungkapkan bahwa kunci kesuksesannya adalah kegigihan dan konsistensi.

"Kunci dari sukses bisnis dan selebgram adalah terus berusaha dan konsisten serta tidak mudah menyerah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Komitmen

Ke depan, Sherly Lembono berkomitmen untuk terus fokus pada pengembangan konten dan bisnisnya. Selain itu, ia juga aktif dalam gerakan edukasi sebagai seorang pendonor ASI. Dengan perjalanan yang terus berkembang, Sherly membuktikan bahwa kebaikan dan ketekunan dapat membuka pintu kesuksesan, baik dalam dunia sosial, bisnis, maupun sebagai seorang ibu yang berdedikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.