Sukses

Jarwo Kwat Beri Tanggapan Soal Foto Komeng di Surat Suara DPD yang Viral

Jarwo Kwat adalah teman sesama pelawak Komeng.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Alfiansyah Komeng, menjadi sorotan di pesta demokrasi Pemilu 2024 ini. Hal itu karena penampakan foto Komeng dalam surat suara untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Barat, yang terbilang unik.

Jarwo Kwat selaku sahabat, bercerita bagaimana foto itu dipilih Komeng untuk dipajang dalam surat suara DPD RI Jawa Barat. Jarwo menyebut Komeng ingin menampilkan cirinya yang merupakan seorang komedian.

"Dia cerita soal fotonya itu, ya nggak masalah KPUD Jawa Barat, beda lah sama yang lain. 'Gue sebagai seorang pelawak ya gue tampilkan ciri gue seperti ini', kata dia seperti itu," kata Jarwo Kwat kepada awak media lewat sambungan telepon, Rabu (14/2/2024).

"Setau saya sih dari (keinginan) Komeng sendiri, biar beda sama calon-calon lain di DPD. Jadi daya tarik juga kan jadinya. Ya udah, unik kan. Komikal gitu fotonya dalam lembaran suara," sambung Jarwo Kwat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut

Jarwo mengaku terkejut  mendengar keinginan Komeng mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Ia sendiri turut  menemani Komeng mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI Jawa Barat. 

"Awal pendaftaran dulu sebagai calon senator atau dewan perwakilan daerah Jawa Barat sama saya juga, daftar di KPUD Bandung sana, Jawa Barat. Ternyata bikin kaget juga dinyatakan ikut pemilu tahun ini sebagai calon DPD dapil Jawa Barat," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Tertarik

Sepengetahuan Jarwo, selama ini Komeng tidak tertarik dengan dunia politik. Komeng beralasan, pencalonannya sebagai anggota DPD RI Jawa Barat bukan dari jalur partai, sehingga merasa akan lebih leluasa berjuang jika nantinya terpilih 

"Dia beralasan kalau DPD kan secara personal gitu ya, independen, jadi nggak terikat dengan partai segala macam. Lebih leluasa lah untuk berjuang di Senayan," jelas Jarwo.

 

4 dari 4 halaman

Foto Viral

Jarwo menambahkan, viralnya foto Komeng dalam surat suara pun sudah diketahui teman-teman komedian. Bahkan ia menceritakan pengakuan salah satu pemilih, yang terkejut mendapati wajah Komeng di surat suara.

"Udah pada tau, di Twitter trending kan. Semua heboh lah, dan pada kaget juga ternyata Komeng nyalon sebagai anggota DPD. Ada juga temen di daerah Bekasi cerita, pas ibu-ibu buka lembaran suara, 'eh ada komeng'. Udah langsung dia coblos," ucap Jarwo Kwat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini