Sukses

Pacar Tamara Tyasmara Jadi Tersangka Kasus Kematian Dante

Polisi menyebut tersangka berinisial YA merupakan kekasih Tamara Tyasmara.

Liputan6.com, Jakarta Kekasih Tamara Tyasmara telah naik statusnya dari saksi menjadi tersangka terkait kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante di kolam renang Tirta, Jakarta Timur. Dia ditangkap di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam saat dikonfirmasi oleh awak media pada Jumat (9/2/2024). Polisi menyebut tersangka berinisial YA merupakan kekasih Tamara.

"Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA terkait peristiwa meninggalnya putra saudari Tamara," kata polisi dikutip dari News Liputan6.com.

"Betul (pelaku kekasih Tamara dan telah ditetapkan tersangka)," jawab Ade.

Diberitakan sebelumnya, dalam penyidikan, polisi memeriksa 16 saksi. "Total saksi yang diperiksa 16 di tahap penyidikan," kata Kepala Subdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, di Jakarta, pada Kamis (8/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan CCTV

Polisi juga sudah memeriksa keaslian CCTV yang diambil dari lokasi kejadian. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary mengonfirmasi keaslian video CCTV tersebut berdasar pemeriksaan digital forensik.

"Bukti CCTV yang diambil dari TKP kemudian diserahkan ke tim pemeriksaan digital forensik dinyatakan asli, video tersebut adalah video asli tanpa editan," ungkap Ade.

Dalam kasus kematian Dante, penyidik sebelumnya menyiapkan Pasal Dugaan 359 KUHP terkait kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.