Sukses

Lolly Diduga Sindir Nikita Mirzani via Video Parenting: Kalau Anak Pilih Menjauh, Jangan Dibilang Durhaka

Lolly diduga menyindir Nikita Mirzani lewat video bertema parenting di Instagram Stories soal anak capai-capai menurut malah terancam tak jadi apa-apa.

Liputan6.com, Jakarta Baru beberapa hari mereda, Lolly anak Nikita Mirzani bikin huru-hara lagi dengan mengunggah video konten bertema parenting tentang orang tua yang memaksakan kehendak terhadap anak.

Cewek bernama asli Laura Meizani ini mengunggah video pria berkacamata tengah memberi pesan terbuka kepada segelintir orang tua di dunia yang memaksa anak patuh tanpa memahami potensi si buah hati.

"Buat beberapa orang tua di seluruh dunia, coba lihat anaknya. Terlalu dipaksa ngikutin kata-kata Anda, sampai dia enggak tahu apa potensi dirinya," kata pria yang mengenakan kaus warna oranye lazuardi tersebut.

Ia berpendapat, saat orang tua memaksakan kehendak, lama-lama anak yang semula patuh akan lelah. Dampak lain, belum tentu teknik parenting macam ini membuat anak sukses di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terancam Tak Jadi Apa-apa

"Sudah capai-capai nurut, terancam enggak jadi apa-apa. Ya, mungkin yang Anda lakuin itu untuk mendidik. Tapi, kan bisa jadi buat anak itu memaksa," ucap pria tersebut.

Dalam video yang diunggah Lolly di Instagram Stories, Kamis (8/2/2024) waktu Indonesia, pria tersebut bilang mendidik adalah baik. Namun memaksa berpotensi membuat mental anak tertekan lalu hancur.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Akhirnya Apa? Anak Tertekan

Kalau sudah begini, hubungan anak dan orang tua berpotensi memburuk. Ia juga mengkritik orang tua yang memaksakan kehendak dengan dalih demi masa depan. Boleh saja memikirkan masa depan asal mempertimbangkan apakah anak bahagia diperlakukan demikian.

"Akhirnya apa? Anak tertekan. Sudah tahu mental anak lemah, digituin makin hancur. Aduh, nih kadang orang tua tuh kebanyakan mikirin masa depan Anak tidak dengan kebahagiannya," cetusnya. 

4 dari 4 halaman

Jangan Dibilang Durhaka

"Pas diprotes dibilang apa? Oh, gitu sekarang mentang-mentang sudah pintar, begitu sekarang, ngelawan. Kalau saat ini anak kalian memilih menjauh, jangan dibilang durhaka. Bisa jadi kalau dekat, itu cuma nyakitin. Ngerusak mentalnya," ia mengakhiri.

Video ini diunggah Lolly tanpa keterangan apapun. Tampaknya, ia menilai konten video tersebut sudah mewakili apa yang dirasakannya selama ini. Saat artikel ini disusun, Nikita Mirzani belum merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.