Sukses

Profil Belinda Yang Menangkan Gelar Juara Pertama di MasterChef Indonesia Season 11, Miliki Impian Untuk Jadi Pengusaha Restoran

Simak profil Belinda yang bawa pulang gelar pemenang di MasterChef Indonesia Season 11 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi memasak bergengsi MasterChef Indonesia Season 11 memberikan gelar juaranya kepada Belinda Christina yang unggul 10 poin saat bersaing melawan Kiki, yaitu 1.867 poin.

Sebagai juara MasterChef Indonesia Season 11, Belinda mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta serta mobil.

Sayangnya, kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 dinilai tidak adil dan menuai kontroversi karena netizen menganggap Kiki lah yang lebih unggul daripada Belinda.

Lantas, siapakah Belinda sang pemegang gelar juara MasterChef Indonesia Season 11 ini?

Simak profil Belinda MasterChef Indonesia Season 11 berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Belinda MasterChef Indonesia Musim 11

Belinda memiliki nama lengkap Belinda Christina Sianto merupakan seorang wanita kelahiran 22 September 2000 di Surabaya, Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Belinda juga merupakan anak terakhir dari 6 bersaudara.

3 dari 4 halaman

Lulusan Kampus Kuliner Ternama

Belinda memiliki latar pendidikan yang cukup baik, di mana ia dan Chef Renata pernah menjadi seorang mahasiswi di kampus kuliner terkemuka, Le Cordon Bleu di Selandia Baru.

Dalam dunia kuliner, Belinda menguasai berbagai gaya masakan seperti Asia, fusion, hingga masakan Barat yang diimplementasikan melalu kompetisi di galeri MasterChef Indonesia.

Belinda juga diketahui memiliki sebuah impian untuk menjadi seorang pengusaha restoran.

4 dari 4 halaman

Seorang Pecinta Hewan

Tidak hanya dikenal dengan memiliki prestasi di bidang kuliner, Belinda juga dikenal sebagai sosok yang mencintai hewan.

Melalui akun Instagram pribadinya, ada beberapa potret di mana Belinda mengunggah fotonya dengan anjing kesayangannya yang diketahui bernama Lorenzo.

Tidak hanya itu, Belinda juga terlihat merayakan ulang tahun anjingnya itu setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini