Sukses

Ruben Onsu Batasi Syuting Pagi, Merasa Berdosa Tak Mengantar Anak ke Sekolah

Ruben Onsu mengurangi job live di pagi hari, melewati momen mengantar anak ke sekolah kalau ada pekerjaan yang sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu tak ingin kehilangan momen mengantar anaknya ke sekolah. Alhasil, Ruben Onsu pun merasa berdosa jika tidak dapat melihat langsung anak-anaknya pergi menuntut ilmu.

Oleh karena itu, Ruben Onsu mengurangi job live di pagi hari. Meskipun harus melewati momen mengantar anak ke sekolah, biasanya dikarenakan pekerjaan yang sangat penting.

"Aku orang yang paling nyesal kalau enggak bisa lihat anak sekolah. Kayaknya dosa banget gitu," aku Ruben Onsu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

"Kalau kerja pagi itu pasti ada kerjaan yang urgent banget. Tapi sebisa mungkin apapun kerjaannya, kayak misalkan live pagi, enggak bisa diambil. Karena berbenturan sama jam antar anak sekolah," tambah Ruben Onsu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruben Onsu Juga Membatasi Syuting di Malam Hari

Selain itu, Ruben juga membatasi syuting di malam hari. Andai ada pekerjaan yang harus diselesaikan, ia memilih melakukannya di rumah.

"Kalau kerjaan di larut malam, rata-rata kerjain dari rumah. Anak dapat, kerjaan juga dapat. Kan kalau kita yang datang ke tempat kerja anak enggak ada siapa-siapa, kasihan gitu," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Anak-anak Ruben Onsu Kerap Protes Ayahnya Bekerja di Malam Hari

Diakui Ruben, anak-anaknya kerap protes jika dirinya mengambil pekerjaan pada malam hari. Untuk itu, Ruben hanya mengambil syuting malam untuk acara-acara tertentu.

"Mereka suka komplain kalau aku ambil kerjaan malam. Paling aku ambil cuma pas special event aja di TV, selebihnya enggak. Kalau special event cuma dua atau tiga bulan sekali, dan yang reguler enggak, ya," kata Ruben.

 

4 dari 4 halaman

Anak-anak Ruben Onsu Kini Tumbuh Besar

Menurut Ruben, waktu begitu cepat berlalu. Tanpa disadari, anak-anaknya kini tumbuh besar. Ia tak ingin kehilangan waktu bersama anak-anaknya di rumah.

"Anak yang cewek udah mau punya momen untuk ngobrol di kasur sama ayahnya. Aku enggak mau kelewat momen itu. Enggak terasa pertumbuhannya, aku cukup menikmati sih pertumbuhan mereka," pungkas Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini