Sukses

Denny Sumargo Polisikan DJ Verny Hasan: Kita lagi Nggak Bergimmick

Denny Sumargo ingin mendapatkan kejelasan atas permasalahan, yang sudah bergulir sejak 10 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Denny Sumargo tak bermaksud memenjarakan DJ Verny Hasan dengan melaporkannya ke polisi. Diakui Denny, langkah hukum itu diambil untuk mendapatkan kejelasan atas permasalahan, yang sudah bergulir sejak 10 tahun lalu.

Sejak menjalani tes DNA pada 2019 lalu, Denny Sumargo merasa sudah difitnah. Namun di sisi lain, Denny tak ingin masalah ini berdampak pada keluarga dan psikologi anak dari DJ Verny Hasan sendiri.

"Jadi kalau tujuan Denny memanjarain orang itu nggak bener. Dari 2019 tes DNA pertama udah keluar secara valid saya sudah difitnah. Tapi saya nggak melaporkan ke polisi karena saya masih punya hati nurani," ujar Denny Sumargo di Polda Metro Jaya, Kamis (7/9/2023).

"Karena sudah sering pola-pola ini berulang kali, membangun opini menciptkan asumsi. Saya pikir ini nggak bagus, nggak baagus buat keluarga saya, buat anak dia yang dibilang kena dampak psikologi. Jadi kita bawa ke ranah hukum," Denny Sumargo menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Restorative Justice

Denny enggan menanggapi kemungkinan adanya upaya restorative justice. Ia hanya menegaskan, tidak sedang membuat gimmick melaporkan DJ Verny, dan siap menghadapi prosesnya hingga tahap persidangan.

"Kalau udah ada restorasi justice nanti kita liat. Tapi point kita tih bukan buat laporan untuk bergimmicik. Kita lagi nggak bergimmick. Kalau ini dinyatakan P21 masuk ke proses pengadilan, kita ikut endingnya gimana," kata Denny.

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan

Denny tak ingin permasalahan ini terus bergulir hingga berlarut-larut. Bahkan, mantan pebasket nasional itu mengaku sudah menghubungi kuasa hukum Verny, sebagai tanggapan atas preskon yang dilakukan pihak terlapor.

"Kan wktu itu dia bikin klarifikasi preskon, saya nonton. Katanya ngajak duduk bareng, saya bilang ayo diselesaikan, dites DNA ayo. Tapi kan kita hubungin (dia) jadwalnya sampai sekarang  masih sibuk segala macem, ya saya mengerti lah," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Tes DNA

Denny memutuskan membawa masalah ini ke ranah hukum, agar tidak menjadi isu liar di publik. Apalagi pihak DJ Verny menyebut tantangan tes DNA itu bukan ditujukkan kepada Denny.

"Jadi kami pikir ya sudah lah dilaporkan secara hukum biar jelas apakah masuk unsur pidananya atau tidak. Kemudian masalah tes DNA ini kalau dia merasa bukan buat saya ya nggak tes DNA.Nanti kalau dari pengadilan memutuskan akan ada tes DNA, kita ikut pengadilan aja," pungkas Denny Sumargo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.