Sukses

Ruben Onsu Batasi Syuting Malam, Ingin Lebih Dekat dengan Anak di Usia ke 40

Di usia barunya saat ini, Ruben Onsu ingin lebih banyak meluangkan waktunya untuk anak dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu tidak mematok target untuk urusan karir, di usianya yang kini genap 40 tahun. Menurut suami Sarwendah itu, tak akan pernah ada habisnya memikirkan karir semata.

Di usia barunya saat ini, Ruben Onsu ingin lebih banyak meluangkan waktunya untuk anak dan keluarga. Terlebih anak-anaknya kini sudah kritis dalam menyikapi suatu hal.

"Kalau mau mengejar gitu kayaknya manusia nggak ada habisnya," ujar Ruben Onsu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023)

"Kalau aku lebih waktu bersama anak sih yang mau aku kejar. Karena mereka kan lagi kritis banget nih, nyerocos terus," sambung Ruben.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ambil Job di Malam Hari

Itu sebabnya Ruben tak lagi mengambil job syuting reguler di malam hari. Pasalnya, Ruben mengaku sempat kena komplain anak, lantaran terlalu larut pulang ke rumah.

"Sekarang udah nggak syuting sampai malam, karena anak udah komplain kan. Makanya aku udah banyak ngambil live shopping gitu ya, akhirnya anak anak punya banyak waktu sama kita," katanya.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Mengganggu Jam Tidur Anak

Ruben tak ingin jam tidur anaknya terganggu akibat syuting yang menyebabkannya pulang malam. Pasalnya, sang anak tidak akan tidur sebelum mendapati ayahnya sudah ada di rumah.

"Kalau kita belum pulang, anak anak belum tidur. Makanya nggak bisa deh nih, jam segini harus sampai rumah. Besok paginya, tau lah ya anak anak. Kalau tidur telat, pasti bangun paginya drama. Jadi harus dari sayanya pulang ontime. Biar jam tidurnya bagus," terang Ruben.

4 dari 4 halaman

Mewujudkan Keinginan Anak

Di sisi lain, Ruben selalu berusaha mewujudkan keinginan anak-anaknya untuk menghabiskan waktu bersama. Seperti baru-baru ini, sang anak mengajak Ruben kemping di alam bebas.

"Mereka maunya yang tanah beneran, tidurnya yang bener bener di hutan, yang ada pohon ya beneran ayah. Aku baru bisa wujudkan di minggu ini. Seneng lah akhirnya punya banyak waktu," pungkas Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.